photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Nahdlatul Ulama Beri Alasan Pemecatan Ahmad Dhani dari Lesbumi NU


Kepo Terkini - Nahdlatul Ulama (NU) akhirnya memecat  dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) NU. Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Maman Imanulhaq menjelaskan alasan pemecatan Dhani dari jabatannya tersebut. 

"Sebagai pengurus Lembaga NU, Dhani dianggap membangkang dari garis instruksi PB NU," jelas Maman dilansir Detik, Sabtu, 10 Desember. Maman juga mengatakan, Dhani melanggar komando PBNU karena ikut dalam aksi 4 November 2016 lalu. Padahal saat itu PBNU telah mengeluarkan aturan agar warga NU tidak usah mengikuti aksi tersebut. 

Maman melanjutkan, Dhani juga telah melakukan sebuah kesalahan yang sangat fatal. Suami siri  itu menyamakan sosok pendiri NU Hadratussyekh Hasyim Asy'ari dengan pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziq Shihab. 

"Menyamakan Kiai Hasyim Asy'ari dengan Habib Riziq adalah bentuk su'ul adab, perilaku jelek tehadap guru. Kiai Hasyim Asy'ari kan guru dari segala guru. Poin itu sangat krusial. Pernyataan Dhani tidak layak. Jangankan pengurus, anggota NU pun dipertanyakan," tegas Maman.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar