photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Enrique Sebut Gomes Punya Potensi Mainkan Peran Busquets


Kepo Terkini - Sergio Busquets boleh jadi tak diapresiasi setinggi Lionel Messi, Neymar, atau Andres Iniesta di Barcelona. Tapi perannya sesungguhnya sulit digantikan.

Peran Busquets dalam permainan Barca kerap kali dikerdilkan. Sebab kontribusinya memang nyaris tak terlihat, karena jarang mencetak gol atau assist. Cuma 12 gol dan 25 assist yang dibukukannya selama sembilan musim di tim senior Barca.

Tapi jika memang dia tak sepenting itu, maka tak mungkin posisinya tak tergantikan sejak era Pep Guardiola. Ini setidaknya membuktikan bahwa Busquets memang kepingan penting dalam permainan Barca, siapapun pelatihnya.

Sebagai gelandang pivot Busquets punya kecerdasan dalam penempatan posisi, taktik, dan kemampuan membaca alur permainan. Sementara aspek-aspek tersebut penting untuk menjaga pertahanan, kemampuan mumpuni Busquets dalam kontrol bola, akurasi umpan, dan visinya krusial untuk menjaga penguasaan bola Barca dan mengatur tempo permainan.

Barca sudah selalu kesulitan menemukan pengganti Busquets, yang punya kualitas mendekati. Tapi kini pelatih Barca Luis Enrique mengaku mulai menemukan jawaban, dia adalah Andre Gomes.

Pemain yang didatangkan di awal musim ini sebenarnya berposisi asli sebagai gelandang serang, bisa ditempatkan di tengah maupun di sayap. Tapi dia dinilai telah menunjukkan potensi untuk mampu bermain sebagai poros.

"Ketika kami memainkan Gomes di peran pivot, dia menunjukkan bahwa dia cukup mampu bermain di posisi itu," kata Enrique dikutip Soccerway.

"Posisi terbaiknya adalah di tengah, karena kontrol bolanya, tusukan-tusukannya, dan tendangannya yang bagus. Tapi dia juga bisa bermain di peran pendukung, jadi dia adalah sumber daya yang berguna untuk dipunyai."

"Itu bagus baik untuk tim dan pemain, untuk mempunyai pemain yang fleksibel dan terutama di lini tengah karena cara bermain Barca. Itu membantu kami dalam permainan umpan, untuk menciptakan peluang, dan untuk memicu tekanan," tambahnya. 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar