photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Digoyang Gempa 6,4 SR, Aceh Sempat Ricuh


Kepo Terkini - Rabu, 7 Desember, Aceh digoncang gempa bumi berkekuatan 6,4 SR. Gempa bumi tak berpotensi tsunami itu menyebabkan warga di Kabupaten Pidie Jaya berhamburan keluar rumah dan bangunan. Masyarakat berusaha untuk menyelamatkan diri ke lokasi-lokasi yang aman dan menuju perbukitan.

Ada warga yang berjalan kaki, ada juga yang mengendarai motor dan mobil. Suara klakson kendaraan pun bersautan di pagi hari. Sejumlah rumah rusak parah. Tembok-tembok bagunan rumah retak dan ada yang roboh. Sejumlah fasilitas umum dan sekolah rusak parah. Salah satunya, Sekolah Tinggi Agama Islam Aziziyah, Jamalanga, Kabupaten Bireuin, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

Masjid-masjid juga mengalami kerusakan. Ada masjid berlantai dua yang mengalami rusak parah, sebagian bangunannya roboh. Meski demikian, warga tetap khusyuk menunaikan ibadah salat Subuh di masjid. Bahkan, ada puing-puing bagunan yang roboh masih berserakan di lantai masjid.

Menurut informasi dari BMKG, gempa terjadi pada pukul 05.03 WIB (7/12). Pusat gempa berada di timur laut Kabupaten Pidie dengan kedalaman pusat gempa yakni 10 kilometer.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar