photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Arda Turan Hat-trick, Barca Gilas Gladbach 4-0


Kepo Terkini - Barcelona menutup kiprahnya di fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan telak 4-0 atas Borussia Moenchengladbach. Arda Turan jadi bintang lewat torehan hat-trick.

Pada Matchday VI Grup C yang dihelat di Camp Nou, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, Barca hanya memakai tiga pemain yang diturunkan di laga El Clasico pekan lalu termasuk Lionel Messi.

Messi punya misi untuk memecahkan rekor gol Cristiano Ronaldo di fase grup mengingat dia sudah punya 9 gol musim ini, hanya berjarak dua gol dari milik rivalnya itu.

Barca sudah menekan pertahanan Gladbach sejak menit awal. Di menit kesembilan Paco Alcacer nyaris membahayakan gawang tim tamu tapi dia gagal memaksimalkan crossing Aleix Vidal.

Di menit ke-15 Messi menggetarkan gawang Yann Sommer lewat sepakan terukur menyusul umpan Andres Iniesta.

Sepanjang 45 menit babak pertama, Gladbach dipaksa bertahan total menghadapi serangan demi serangan Barca. Dicatat Soccernet, Gladbach cuma punya dua attempts sedari menit awal.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama. Masuk di babak kedua, Barca terus menekan pertahanan Gladbach.

Hasilnya di menit ke-50, Turan menggandakan keunggulan Barca usai menanduk bola crossing Denis Suarez.

Hanya selang tiga menit, Barca sudah memimpin 3-0, lagi-lagi berkat gol kedua Turan. Memanfaatkan umpan tarik Vidal, tembakan keras Turan tak bisa diadang Sommer.

Turan lantas menggenapkan hat-trick di menit ke-67 ketika dia mencocor bola umpan silang Alcacer ke gawang Sommer. Beberapa saat sebelumnya Sommer sempat menggagalkan peluang Messi.

Barca menang 4-0 di akhir pertandingan dan mengokohkan posisinya di puncak klasemen dengan 15 dari enam pertandingan. Sementara Gladbach di posisi ketiga dengan lima poin.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Vidal, Mascherano, Umtiti, Digne; Denis, Gomes, Iniesta (Rafinha 61); Messi, Alcacer, Arda (Cardona 64)

Borussia Monchengladbach: Sommer; Christensen, Vestergaard, Jantschke, Elvedi; Korb, Strobl, Dahoud (Kramer 59), Schulz (Johnson 59); Hazard (Raffael 72), Hahn
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar