photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Pilih Buat Artikel Kritik Pemerintah, Roy Suryo: Gaya Politik SBY Tingkat Tinggi


Kepo Terkini - Baru-baru ini Presiden RI-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan kritikan dan juga sarannya untuk pemerintah RI dengan cara tak biasa. Alih-alih menggelar jumpa pers, SBY justru memilih menuliskan artikel berjudul "Pulihkan Kedamaian dan Persatuan Kita".

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo sendiri mengatakan jika SBY memilih untuk menulis artikel lantaran menghindari reaksi negatif netter. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu SBY sempat menjadi bulan-bulanan di media sosial lantaran ucapannya "lebaran kuda".

"Ini membuat orang kalau pun dikaitkan dengan suka mem-bully, ini jadinya kan ibarat dia nunggu di gang pertama, ternyata Pak SBY sudah jauh jalannya, ternyata lewat yang lain. Banyak langkah," terang Roy Suryo dilansir dari Suara.

Menurut Roy Suryo, SBY memiliki gaya politik tingkat tinggi sehingga tidak mudah ditebak. Pakar telematika ini juga menjelaskan jika artikel yang ditulis oleh mantan presiden ini bertujuan untuk mengembalikan kedamaian bangsa.

"Memang beliau ini kan bukan orang yang politiknya rendah. Pak SBY kan politiknya tingkat tinggi. Jadi sekarang ini kan banyak yang nunggu konferensi pers lagi, nah beliau itu orangnya banyak jalan, strategi, jadi tidak bisa ditebak-tebak. ketika seseorang ditunggu di jalan satu, nah kemudian beliau memilih jalan lain," imbuh Roy Suryo.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo baru-baru ini mengatakan jika pihaknya masih belum mengetahui mengenai artikel yang ditulis SBY. Meski begitu, semua saran dan kritikan yang diberikan oleh tokoh dan negarawan akan dicatat sebagai masukan untuk memajukan RI.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar