photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Rossi dan Lorenzo Sama-Sama Crash di Motegi, Marquez: Aneh


Kepo Terkini - Marc Marquez menjadi kampiun MotoGP 2016 setelah dua pesaing utamanya sama-sama crash di MotoGP Jepang. Marquez benar-benar tak menyangka.

Sebelum balapan di Motegi tersebut Marquez memang sudah memiliki peluang untuk memastikan titel juara dunia musim ini, dengan tiga seri sisa, walaupun syaratnya juga tak mudah: ia harus menang di sirkuit yang belum pernah dimenanginya itu sementara Valentino Rossi meraih tak lebih dari satu poin dan Jorge Lorenzo tidak naik podium.

Itu mengapa pada beberapa kesempatan Marquez pun menepis kemungkinan sudah memastikan gelar juara di Motegi. Rider Repsol Honda tersebut bahkan mengaku cuma menargetkan kehilangan poin sesedikit mungkin.
 Akan tetapi, kejutan hadir dalam balapan Minggu (16/10/2016) kemarin. Rossi terjatuh di putaran tujuh, disusul hal serupa pada Lorenzo dengan lima putaran tersisa menuju finis. Dalam catatan Motorsport.com, dalam masa tujuh tahun keduanya menjadi rekan setim, baru kali ini Rossi dan Lorenzo sama-sama gagal meraih poin dalam sebuah balapan.

Dengan dua rider Movistar Yamaha itu crash sehingga gagal menambah angka, Marquez yang pada akhirnya melintasi garis finis paling pertama pun dipastikan meraih titel juara dunia kelas primer ketiga dalam kariernya.

"Itu benar-benar aneh. Terkait dengan itulah pada hari Kamis saya sudah bilang mustahil memastikan gelar juara dunia (di Motegi). Sulit berpikir kalau mereka berdua sama-sama akan membuat kesalahan dalam balapan," kata Marquez.
 Saya tak tahu dengan Jorge, tapi Valentino mungkin sedang berusaha mengejar saya yang ketika itu tengah menggeber. Pada akhirnya saya pikir Valentino sudah memasang strategi tepat. Kalau ia hendak mejaga asa untuk menjuarai musim, seperti yang saya upayakan musim lalu, ia butuh memenangi balapan. Sudah pasti ia menggebar sampai batas, berusaha mengejar, lalu menyalip saya," tuturnya.
Judi online POKERDEH
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar