photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Sanchez Mengaku Gelapkan Pajak Saat Main di Barcelona


Kepo Terkini - Alexis Sanchez mengakui sudah menggelapkan pajak saat masih berseragam Barcelona. Pengakuan itu ia buat di dalam persidangan.

Pemain yang kini memperkuat Arsenal itu menggelapkan pajak sebesar 983.443 euro atau sekitar Rp 14 miliar. Menurut kabar yang disampaikan Europa Press, pajak yang digelapkan Sanchez terjadi dalam kurun waktu tahun 2012 dan 2013.

Pemain berpaspor Chile itu menyembunyikan pajak ke perusahaan asal Chile dan Malta, yang tujuannya untuk menghilangkan jejak dari negara Spanyol. Meski mengakui kesalahannya, Sanchez tidak bisa lepas dari hukuman.

Hukuman denda dengan jumlah yang besar tengah menanti dirinya. Namun, sampai saat ini pengacara Sanchez sedang melakukan negosiasi untuk meringankan denda.

Selain Sanchez, ada Lionel Messi dan Javier Mascherano yang juga dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak. Keduanya mendapat hukuman denda dan penangguhan penjara.

Kasus penggelapan pajak beberapa tahun belakangan ini tengah marak di Spanyol dan membuat 'Negara Matador' merugi ratusan miliar. Salah satu alasan pemain sepakbola di Spanyol tidak membayar pajak tak lepas dari setoran yang bisa mencapai 50% dari penghasilan. 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar