photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Kiper Mesir Jadi Pemain Tertua yang Tampil di Piala Afrika


Kepo Terkini - Penjaga gawang timnas Mesir, Essam El-Hadary, mencatatkan sejarah dengan tampil pada laga melawan Mali. El-Hadary memecahkan rekor pemain tertua yang bermain di Piala Afrika.

Pada pertandingan Grup D Piala Afrika 2017 antara Mesir dan Mali di Stade de Port-Gentil, Port-Gentil, Rabu (18/1/2017) dinihari WIB, El-Hadary sebenarnya menjadi pemain cadangan. Posisi kiper Mesir diisi oleh Ahmed El-Shenawy.

Akan tetapi, El-Shenawy mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-25. El-Hadary pun masuk ke lapangan sebagai kiper pengganti.

El-Hadary berusia 44 tahun lebih dua hari saat tampil pada pertandingan yang berakhir imbang 0-0 itu. Dia pun jadi pemain tertua yang main di Piala Afrika.

👏 History! At the age of 44 years + 2 days, 🇪🇬Egypt's Essam El-Hadary becomes the oldest player in CAF Africa Cup of Nations history



El-Hadary mematahkan rekor pemain Mesir lainnya, Hossam Hassan, yang berusia 39 tahun, lima bulan, dan 24 hari saat tampil di Piala Afrika 2006.

El-Hadary mulai memperkuat timnas Mesir sejak 1996 dan saat ini telah mengoleksi 148 caps. Dia sudah empat kali menjuarai Piala Afrika, yaitu pada tahun 1998, 2006, 2008, dan 2010.

El-Hadary berpeluang menajamkan rekornya karena Mesir masih memiliki setidaknya dua pertandingan lain di babak penyisihan grup Piala Afrika 2017, tentunya dengan catatan dia diturunkan pada dua laga tersebut.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar