photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Ibrahimovic: Trofi Premier League Lebih Penting daripada Sepatu Emas


Kepo Terkini - Gelar top skorer bukan target utama Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu lebih memilih untuk menjadi juara Premier League bersama Manchester United.

Didatangkan dari Paris Saint-Germain musim panas lalu, Ibrahimovic kini menjadi mesin gol 'Setan Merah'. Ibrahimovic sudah mencetak 14 gol di Premier League musim ini.

Jumlah gol tersebut menempatkannya di puncak daftar top skorer Premier League. Striker berusia 35 tahun itu bersaing ketat dengan Diego Costa dan Alexis Sanchez yang juga punya jumlah gol sama.

Meski Ibrahimovic amat produktif, MU masih jauh dari persaingan perebutan gelar Premier League. Tim arahan Jose Mourinho itu masih tertahan di peringkat enam dengan 40 poin dan tertinggal 12 angka dari Chelsea yang ada di puncak.

Karena itu, Ibrahimovic rela jika golnya bisa ditukar dengan posisi pertama di klasemen. Baginya, gelar juara kolektif lebih penting daripada gelar individu.

"Itu (Sepatu Emas) bukan fokus saya. Tentu, jika saya bisa terus mencetak gol untuk membantu tim saya, maka itu luar biasa, saya melakukannya dan akan melakukannya," ujar Ibrahimovic seperti dikutip dari ESPN FC.

"Tapi percayalah, saya lebih memilih memenangi Premier League. Trofi kolektif berarti lebih daripada trofi individu karena melihat saya memenangi sesuatu dan teman-teman setim saya tidak, itu bukan yang saya inginkan."

"Saya lebih memilih memenangi trofi dan trofi individu mengikuti. Itu adalah target kedua, bukan target utama," katanya menegaskan.

"Saya mencetak gol, iya, tapi jika saya bisa ada di posisi pertama klasemen dan punya lima gol dan media menyerang saya, mengatakan 'Dia tidak mampu di Premier League', saya lebih memilih seperti itu. Karena ini semua soal kemenangan."

"Semua orang akan bicara soal Anda menang dan saya di sini untuk menang, saya ingin menang. Jika saya mencetak tiga atau empat gol, tapi saya di posisi pertama kompetisi, itu akan menyenangkan, karena ada di posisi pertama," ucap Ibrahimovic.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar