photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Lewandowski Dua Gol, Bayern Kalahkan Mainz untuk Puncaki Klasemen


Kepo Terkini - Bayern Munich melakukan comeback untuk mengalahkan Mainz dengan skor 3-1. Setelah kebobolan gol cepat, Bayern bangkit dengan mencetak tiga gol balasan.

Bertandang ke Opel Arena, Sabtu (3/12/2016) dinihari WIB, Robert Lewandowski menginspirasi kemenangan Bayern dengan menyumbang dua gol. Satu gol Bayern lainnya dibuat oleh Arjen Robben.

Mainz menciptakan kejutan setelah Jhon Cordoba membuat gol cepat saat pertandingan belum genap lima menit. Namun, Bayern dengan cepat membalas lewat gol Lewandowksi sebelum berhasil membalikkan situasi usai Robben membuat gol kedua.

Bayern mesti menunggu sampai benar-benar menit terakhir untuk meraih kemenangan. Lewandowski kembali mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan bebas kaki kanannya meluncur deras ke gawang Mainz.

Dengan hasil ini, Bayern menggusur RB Leipzig dari peringkat pertama di klasemen sementara usai sama-sama meraih 30 poin. Namun, Leipzig bisa kembali ke tempatnya itu apabila tidak kalah melawan Schalke, Minggu (4/12/2016) dinihari WIB.



Jalannya Pertandingan

Mainz mengejutkan tim tuan rumah. Di menit keempat, Mainz mencetak gol pembuka lewat Jhon Cordoba.

Dari serangan balik cepat, operan Yunus Mali diterima Cordoba tanpa bisa dihentikan Javi Martinez. Cordoba menusuk pertahanan Bayern yang lowong untuk melakukan penyelesaian dengan menyarangkan bola ke tiang jauh. Mainz memimpin 1-0.

Keunggulan Mainz tidak bertahan lama. Hanya empat menit kemudian, Bayern langsung menyamakan skor 1-1.

Bola hasil rampasan Philipp Lahm diterima Arjen Robben. Sesampainya di kotak penalti Mainz, operan winger Belanda itu diteruskan Robert Lewandowski dengan tendangan dari jarak dekat.

Bayern nyaris mencetak gol keduanya di menit 12. Sayangnya, saat berhadapan dengan Jonas Lossl, tembakan Mueller terlalu lemah dan mengarah ke kaki si kiper.

Bayern kini memimpin setelah Robben mencetak gol di menit 21. Kerjasama Franck Ribery-Mueller di akhiri dengan umpan silang dari sisi kiri pertahanan Mainz. Bola yang jatuh di kotak penalti disambut Robben dengan sundulan ke sudut bawah gawang.

Setelah berbalik unggul, Bayern sepenuhnya mengendalikan permainan. Mainz baru bisa melakukan ancaman menjelang turun minum. Namun skor 2-1 tidak berubah sampai babak pertama habis.

Kombinasi Robben dan Mueller kembali merepotkan Mainz. Di menit 48, Robben melepaskan tembakan melengkung namun belum menemui target.

Bayern terus mendominasi penguasaan bola dan menekan pertahanan Mainz. Namun, Mainz bukannya tanpa perlawanan. Di menit 79, Cordoba melewati sejumlah adangan untuk melakukan sodoran kepada Latza meski tembakannya belum menguji Manuel Neuer.

Di menit 82, Bayern mengklaim penti setelah Stefan Bell menjatuhkan Mueller dalam situasi set-piece. Namun, wasit menyatakan pertandingan terus berjalan.

Semenit sebelum waktu normal berakhir, Bayern nyaris menciptakan gol ketiganya. Douglas Costa mendapatkan celah untuk melakukan umpan silang mendatar, yang diteruskan Robben dengan tembakan dari dalam kotak. Akan tetapi, Bell mampu membelokkan arah bola untuk menghasilkan sepak pojok.

Gol yang dinanti-nanti Bayern akhirnya tercipta di injury time. Diawali dari pelanggaran terhadap Lewandowski, Bayern memperoleh tendangan bebas. Striker Polandia itu sendiri yang melakukan eksekusi dengan melepaskan sepakan kaki kanan melengkung yang menembus gawang Mainz. Kedudukan berubah menjadi 3-1, dan Bayern berhak memenangi laga.


Susunan Pemain

MAINZ: Lössl, Donati, Hack (Oeztunali 62'), Bell, Balogun, Frei (Latza 72'), Ramalho (De Blasis 81'), Brosinski, Malli, Onisiwo, Jhon Cordoba

BAYERN MUNICH: Neuer; Kimmich (Vidal 76'), Martínez, Hummels, Alaba; Lahm, Thiago; Robben, Mueller, Ribéry (Douglas Costa 66'); Lewandowski
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar