photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Undang Pengusaha Kecil ke Istana, Jokowi Ajarkan Cara Jadi Kaya?


Kepo Terkini - Jumat, 25 November, Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah pengusaha mikro, kecil dan menengah ke Istana Merdeka. Agendanya, Jokowi ingin meminta masukan tentang pengembangan dunia usaha kerakyatan terkait soal permodalan, pengembangan pasar, produksi serta pascaproduksi. Dilansir Kompas, tampak beberapa pengusaha yang datang berjumlah 30 orang. Mulai dari pemilik bisnis fashion, handicraft, hingga kuliner Indonesia.

"Pemerintah sangat sadar betul betapa pentingnya pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah," kata Jokowi. "Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini saya ingin meminta masukan-masukan."

Selain itu, Jokowi juga memberikan nasehat untuk memudahkan para pengusaha untuk berbisnis. Salah satunya adalah dengan sistem waralaba. Menurut Jokowi, konsep waralaba sangat cocok diterapkan di Indonesia karena setiap waralaba sudah mempunyai standar masing-masing dan setiap pengusaha tinggal mengikutinya.

"Kulkas, kompor, lampunya, standar dan speknya juga sama. Jadi tak usah mikir lagi, mau beli kulkas, kompor, kayak apa," kata Jokowi ditemui terpisah di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, di hari yang sama (25/11).
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar