photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Dikalahkan Klub Israel, Inter Tersingkir


Kepo Terkini - Inter Milan dipastikan tersingkir dari Liga Europa setelah dikalahkan Hapoel Be'er Sheva dengan skor 2-3. Nerazzurri kalah setelah membuang keunggulan dua gol atas klub Israel itu.

Dijamu Hapoel di Turner Stadium, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB, Inter sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka membuka skor melalui gol Mauro Icardi pada menit ke-12. Gol Marcelo Brozovic pada menit ke-25 menambah keunggulan tim tamu. Hingga turun minum, Inter masih unggul 2-0.

Akan tetapi, Hapoel tak menyerah begitu saja. Mereka mampu menipiskan ketertinggalan lewat sundulan Lucio Maranhao pada menit ke-58.

Diusirnya Samir Handanovic pada menit ke-69 makin menyulitkan Inter. Hapoel kemudian memaksimalkan hadiah penalti untuk menyamakan kedudukan lewat Anthony Nwakaeme pada menit berikutnya.

Saat pertandingan sudah memasuki injury time, Hapoel berbalik memimpin berkat gol Ben Sahar. Gol tersebut memastikan Inter terlempar dari Liga Europa.

Inter cuma mendapatkan tiga poin dari lima pertandingan di fase grup dan saat ini menempati posisi terbawah di klasemen Grup K. Sementara itu, Hapoel berada di posisi ketiga dengan perolehan tujuh poin. Mereka punya jumlah poin yang sama dengan Southampton yang menghuni posisi kedua.

Jalannya Pertandingan

Icardi membawa Inter unggul 1-0 lewat golnya pada menit ke-12. Penyerang asal Argentina itu menyambar umpan silang yang dilepaskan Eder dari sisi kiri untuk menjebol gawang Hapoel.

Berselang lima menit, Hapoel punya peluang lewat Ovidiu Hoban. Namun, tembakan Hoban masih melambung di atas gawang Inter.

Inter menggandakan keunggulannya melalui gol Brozovic pada menit ke-25. Dalam sebuah serangan yang tersusun rapi, Eder mengirimkan umpan kepada Brozovic yang berada di sisi kanan. Brozovic kemudian menggiring bola ke tengah sebelum melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau kiper Hapoel, David Goresh.

Keunggulan dua gol yang dimiliki Inter tak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki menit ke-52, Inter nyaris saja mencetak gol ketiga mereka. Icardi yang menerima operan dari Brozovic melepaskan tembakan, tapi bola hanya menghantam mistar gawang.

Hapoel memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 melalui gol Maranhao pada menit ke-58. Maranhao dengan sempurna menanduk bola umpan silang yang dilepaskan Maharan Radi dari sisi kanan.

Tiga menit kemudian, Hapoel berpeluang menyamakan skor melalui tembakan voli first time John Ogu. Sial buat Ogu, usahanya masih sedikit melambung.

Hapoel mengancam gawang Inter lagi pada menit ke-67. Maor Buzaglo menyambar umpan silang Nwakaeme dari sisi kiri, tapi arah bola masih melenceng tipis dari gawang Inter.

Berselang semenit, Inter terkena hukuman penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Handanovic terhadap Buzaglo. Atas pelanggarannya itu, Handanovic diganjar kartu kuning. Karena sebelumnya sudah mengantongi kartu kuning, kiper asal Slovenia itu pun diusir wasit.

Kartu merah untuk Handanovic memaksa Inter menarik keluar Ever Banega dan memasukkan kiper cadangan Juan Pablo Carrizo. Dan pekerjaan pertama yang dilakukan Carrizo adalah memungut bola dari dalam gawangnya setelah dia gagal menghentikan tendangan penalti Nwakaeme. Skor berubah jadi sama kuat 2-2.

Peluang yang didapat Ogu pada menit ke-78 tak berujung gol karena sepakannya bisa diantisipasi oleh Carrizo. Inter meresponsnya lewat percobaan yang dilakukan oleh Antonio Candreva, tapi tembakan keras Candreva dimentahkan oleh Goresh.

Hapoel terus menekan pada menit-menit akhir. Serbuan-serbuan tim tuan rumah memaksa Carrizo jatuh bangun untuk menghentikan tembakan Mohammad Ghadir, Ogu, Nwakaeme, dan Buzaglo.

Petaka mendatangi Inter di menit ketiga injury time. Ben Sahar yang menerima operan dari Ghadir menaklukkan Carrizo lewat tembakan mendatarnya. Hapoel berbalik unggul 3-2 dan membuat Inter pulang dengan tangan hampa.

Susunan Pemain
Hapoel Be'er Sheva: Goresh; B Bitton, Taha (Radi 36'), Tzedek, Miguel Vitor, Korhut; Buzaglo, Hoban (Ghadir 81'), Ogu, Nwakaeme; Lucio Maranhao (Ben Sahar 75')

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Melo (Gnoukouri 62'); Candreva, Banega (Carrizo 70'), Eder (Perisic 60'); Icardi
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar