photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Porto Lolos Usai Libas Leicester Lima Gol Tanpa Balas


Kepo Terkini - FC Porto merebut satu tiket tersisa ke babak 16 besar dari Grup G. Porto lolos setelah meraih kemenangan telak atas Leicester City dengan skor 5-0.

Dalam pertandingan di Estadio do Dragao, Kamis (8/12/2016) dinihari WIB, Leicester yang sudah memastikan diri lolos sebagai juara grup itu turun dengan banyak pemain pelapis. Dari 11 pemain yang diturunkan dalam pertandingan melawan Sunderland di Premier League akhir pekan lalu, hanya Wes Morgan yang tetap dipertahankan di starting XI.

Porto tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Mereka sudah unggul saat pertandingan baru berjalan enam menit. Andre Silva membawa Porto memimpin setelah tandukannya meneruskan tendangan sudut Jesus Corona bersarang di gawang Leicester.

Porto menggandakan keunggulan di menit ke-26. Umpan Alex Telles dituntaskan Corona dengan sebuah tendangan voli.

Satu menit jelang turun minum, Porto menambah keunggulannya. Yacine Brahimi mencatatkan namanya di papan skor setelah menyelesaikan umpan dari Maxi Pereira dengan tendangan tumitnya.

Unggul tiga gol tak membuat Porto mengendur di babak kedua. Di menit ke-64, serangan Porto berbuah penalti setelah Silva dilanggar oleh Danny Drinkwater di kotak terlarang. Silva yang mengeksekusi penalti sukses mengecoh Ben Hamer untuk membawa Leicester unggul 4-0.

Diogo Jota melengkapi pesta gol Porto di menit ke-77. Jota mengonversi umpan terobosan dari Silva menjadi gol untuk menyegel kemenangan Porto.

Dengan demikian, Porto memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup G dengan 11 poin. Sementara Leicester tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 13 poin.

Susunan Pemain

Porto: Casillas; Pereira, Felipe, Marcano, Telles; Danilo (Neves 76'); Corona (Herrera 76'), Torres, Brahimi; Silva (Pedro 78'), Jota

Leicester: Hamer; Hernandez, Wasilewski, Morgan, Chilwell; Gray, Mendy, Drinkwater (Barnes 76'), Schlupp (Albrighton 46'); Musa (Ulloa 46'), Okazaki
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar