photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Final Kelima Piala AFF, Timnas Indonesia Siap Akhiri Kutukan?


Kepo Terkini - Perjuangan keras Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 akhirnya terbayar sudah. Tiket final dalam genggaman Timnas Indonesia setelah sukses menyingkirkan Vietnam di semifinal dengan agregat 4-3. Ini adalah final pertama tim Merah Putih setelah enam tahun.

Bicara sejarah, Timnas Indonesia termasuk tim yang cukup sering tampil di final Piala AFF.  Sebelum Piala AFF 2016, mereka sudah empat kali mencicipi atmosfer final pesta sepak bola Asia Tenggara dua tahunan tersebut.  Sukses itu diukir Timnas Indonesia pada edisi 2000, 2002, 2004, dan 2010.
Sialnya, semua kesempatan itu gagal dimaksimalkan tim Merah Putih untuk meraih gelar juara. Dalam empat kesempatan itu, Timnas Indonesia harus puas dengan hanya menyandang status runner-up. Tak heran jika Timnas Indonesia disebut memiliki kutukan di final Piala AFF 2016.

Namun kini, mereka memiliki kesempatan untuk mengakhiri kutukan tersebut. Tiket final Piala AFF 2016 diamankan Timnas Indonesia setelah memastikan keunggulan agregat 4-3 atas Vietnam pada leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016).

Sukses itu diraih Timnas Indonesia dengan kerja keras. Pasalnya, Vietnam mampu memaksa anak asuh Alfred Riedl bermain hingga babak tambahan. Padahal, Timnas Indonesia unggul jumlah pemain dan nyaris mengakhiri pertarungan dalam 90 menit.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar