photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Ada Nuansa 'Permainan' di Balik Pemilihan Lokasi Sidang Ahok?


Kepo Terkini - Lokasi untuk sidang kasus dugaan penistaan agama yang menjerat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih juga belum diputuskan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Walau belum ada keterangan resmi, tapi sempat dikabarkan bahwa lokasi sidang akan mengambil tempat di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. 

Kenyataan ini mendapat perhatian khusus dari pengamat Hukum Pidana dari Universitas Indonesia (UI), Chudri Sitompul. Chudri berpendapat dirinya mencium adanya "permainan" di balik kasus yang melibatkan calon Gubernur DKI 2017 itu. 

Lokasi Cibubur juga menjadi pertanyaan bagi Chudri. Menurutnya, apabila kasus tersebut di sidangkan di kawasan Cibubur, maka hal itu dilakukan guna menutupi persidangan kasus ini. "Kalau lokasi sidang itu di Cibubur maka harus dipertanyakan. Takutnya itu memang sengaja untuk sidangnya agar ditutup-tutupi karena orang akan malas untuk ke sana," kata Chudri dilansir Okezone, Kamis, 8 Desember. 

Chudri juga menilai, saat ini pemilihan lokasi sidang tak ubahnya seperti sebuah permainan karena terdapat kesengajaan agar lokasi dipilih untuk mempersulit massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) mengawal jalannya sidang kasus penistaan agama. 

"Karena agar setiap sidang itu tidak ada yang menekan. Ini seperti main game biar hakim tidak tertekan kayak ada seperti lawan dan kawan dalam hukum," pungkasnya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar