photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Makin Kompetitif, Lorenzo: Ini Era Kejayaan MotoGP


Kepo Terkini - Jorge Lorenzo, pembalap Ducati Corse, menyambut baik popularitas MotoGP yang mulai meningkat di mata dunia. Ia pun menyebut momen seperti ini sebagai masa-masa terbaik yang pernah ada dalam sejarah MotoGP.

Lorenzo sampai berkata seperti itu juga berkat segala upaya yang telah dilakukan Dorna Sports dalam beberapa tahun terakhir. Perubahan regulasi yang mulai diterapkan pada musim 2016 membuat MotoGP kini dihuni enam tim pabrikan.
Perubahan tersebut meliputi Electronic Control Unit (ECU), bobot motor, bahan bakar, produsen ban, dan sayap. Hasilnya, enam tim pabrikan seperti Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM pun menciptakan persaingan sengit.

"Ini adalah era keemasan. Kami sempat melewati masa-masa sulit ketika hanya ada 17 motor di grid pada tiga atau empat tahun lalu. Sekarang ada 23 motor, mungkin 18 di antaranya memiliki kapasitas memenangkan perlombaan," ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

Lorenzo semakin yakin dengan pernyataannya menyusul rekor yang tercipta di MotoGP 2016. Total, ada sembilan pembalap yang mampu merebut podium juara. Itu adalah jumlah terbanyak yang pernah tercipta dalam sejarah MotoGP.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar