photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Arda Turan Hat-trick, Barcelona Cukur Hercules 7-0


Kepo Terkini - Barcelona memastikan langkah ke babak 16 besar Copa del Rey dengan mantap. Mereka menang 7-0 atas Hercules, Arda Turan membukukan hat-trick.

Saat melakoni pertandingan leg 2 babak 32 besar di Camp Nou, Kamis (22/12/2016) dini hari WIB, Barca mampu tampil dominan. Soccernet mencatat bahwa mereka melakukan penguasaan bola sampai 74 persen.

Soal peluang, ada 20 kali percobaan yang dilepaskan oleh skuat asuhan Luis Enrique itu. Sebanyak 10 tembakan tim asal Catalan itu tepat sasaran.

Gol pertama Barca baru didapat di menit 37. Berawal dari serangan di sisi sayap kanan, sepakan Rafinha meneruskan umpans silang Arda Turan masih bisa diblok oleh para pemain belakang Hercules. Bola liar di dalam kotak penalti bisa diselesaikan oleh Lucas Digne dengan sepakan dari jarak dekat.

Barca bisa menggandakan keunggulan menjelang jeda. Turan dilanggar oleh Fernando Roman di dalam kotak penalti, wasit menunjuk titik putih. Ivan Rakitic yang menjadi eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna, untuk membawa Los Cules 2-0 saat turun minum.

Usai jeda, tim besutan Luis Enrique itu mampu mencetak gol lagi di menit 50. Kali ini, giliran Rafinha yang mencatatkan namanya di papan skor. Turan melakukan tusukan dari sayap kiri, lalu dihadang beberapa pemain Hercules. Dia masih bisa menyodorkan bola ke Rafinha, yang bisa melepaskan sepakan keras ke gawang. Barca kini unggul 3-0.

Lima menit kemudian, Turan menambah gol Barca. Menyambut umpan silang dari Aleix Vidal, dia mampu menyundul bola dengan akurat masuk ke gawang Hercules yang dikawal oleh Ivan Buigues.

Paco Alcacer akhirnya menyumbang gol bagi Barca untuk pertama kalinya di pertandingan ini di menit 73. Dia menyundul bola sepakan Rafinha yang sempat diblok bek Hercules untuk membawa Barca memimpin 5-0.

Turan kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 86. Sundulan Alcacer meneruskan umpan Vidal bisa diblok oleh Buigues. Bola rebound disambar oleh Turan dengan sepakan kaki kiri.

Tiga menit berselang, Turan mencatatkan namanya di papan skor lagi. Turan bisa merebut bola dari pemain belakang Hercules di daerah penalti lawan, lalu melepaskan sepakan terarah yang bersarang di sisi kiri gawang Azulgrana.

Dengan kemenangan ini, Barca lolos ke babak 16 besar dengan keunggulan telak 8-1. Di leg I, mereka bermain imbang 1-1. Di laga berikutnya, Barca akan berhadapan dengan Osasuna yang menyingkirkan Granada dengan agregrat 2-1.

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen, Umtiti, Mascherano, Digne, Vidal, Andre Gomes, Aleix Vidal, Denis Suarez, Rakitic, Turan, Rafinha, Alcacer

Hercules: Buigues, Roman, Bueso (Mainz 54), Rojas, Pena, Dalmau,Minano, Checa, Checu, Gaspar (Nieto 45), Berrocal (Salinas 69)
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar