photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Gaji Naik, Kekayaan Ronaldo pun Makin Bikin Geleng-Geleng Kepala


Kepo Terkini - Sudah jadi atlet dengan pendapatan tertinggi sejagat, Cristiano Ronaldo makin menebalkan isi dompet dengan kenaikan gaji. Itu setelah dia teken kontrak baru dengan Real Madrid.

Ronaldo resmi menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun ke depan dengan Real Madrid. Dalam kesepakatan itu, pemain internasional Portugal tersebut menerima bayaran sekitar 365 ribu pound per pekannya (sekitar Rp 5,9 miliar).

Jika angka itu dikalikan empat dan kemudian ditotal dalam setahun, maka Ronaldo bakal menerima gaji sebesar Rp 283,2 miliar. Nominal itu cuma beda tipis dengan alokasi dana desa Kabupaten Lamongan, Jawa Timur selama tahun 2016, yang angkanya Rp 285 miliar.

Padahal gaji Ronaldo belum lama naik. Ronaldo menerima upah 288 ribu poundsterling per pekan atau sekitar Rp 4,7 miliar pada Juni lalu. Itu sesudah pajak dibayarkan.

Dengan nominal tersebut, Ronaldo ditasbihkan sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi sedunia. Dengan tambahan sekitar Rp 1,2 miliar Ronaldo pun otomatis membuat dia tak tergeser dari yang paling jaya, bukan?

Padahal pendapatan Ronaldo bukan cuma dari gaji yang dibayarkan Real Madrid. Ada sponsor dan usahanya sendiri. Tambahan pendapatan ini itu tersebut membuat Forbes mengukuhkan Ronaldo sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di seluruh dunia pada bulan Juni tahun ini. Predikat itu sebelumnya milik petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr.

Cuma Ronaldo dan pemain basket NBA, Michael Jordan, yang pernah dinobatkan sebagai atlet dari sebuah tim yang mendapatkan bayaran tertinggi di dunia sejak 1990. Predikat itu lebih sering menjadi milik atlet perseorangan. Selain Mayweather, adalah pegolf juga dari AS Tiger Woods yang pernah bertengger di sana.

Dari mana pundi-pundi uang Ronaldo berasal?

Ya, isi dompet Ronaldo memang bukan cuma dari gaji yang dibayarkan Madrid. Sponsor dan bonus jadi tambahannya.

Ronaldo diikat kontrak produsen apparel Nike selama lima tahun denga nilai per tahunnya USD 13 juta atau setara dengan Rp 170,1 miliar. Angka tersebut berhasil memecahkan rekor kerja sama termahal yang pernah dilakukan brand olahraga dunia.

Dia juga di-endorse Tag Heuer, Herbalife, Pokerstars, Clear Shampoo dan masih banyak lagi. Selain itu, Ronaldo memiliki butik pakaian CR7 di Madeira dan Lisbon. Ronaldo juga meluncurkan parfum, pakaian dalam, dan hotel sendiri.

Ronaldo juga mendapatkan pendapatan dari media sosial. Menurut perhitungan Hookit, pendapatan Ronaldo media sosial mencapai USD 36 juta (Rp 471 miliar). Ronaldo hanya perlu mengunggah 59 konten di akun-akun sosial media miliknya selama satu tahun terakhir.

Dari perhitungan para peng-endorse, Ronaldo diestimasikan bisa mendatangkan keuntungan dari aspek media atau media value senilai USD 176 juta (sekitar Rp 2,3 triliun). Itu tak lepas dari follower Ronaldo di media sosial. Ronaldo memang merupakan satu-satunya atlet yang memiliki follower di akun media sosial lebih dari 200 juta orang. Jumlah itu terus bertambah dan setahun belakangan naik 56 juta.

Cukup bikin geleng-geleng kepala, kan?
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar