photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Ronaldo Quat-trick, Portugal Pesta Enam Gol ke Gawang Andorra


Kepo Terkini - Portugal meraih kemenangan besar atas Andorra dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Mereka menang 6-0, empat gol di antaranya dibuat Cristiano Ronaldo.

Portugal terlalu tangguh bagi Andorra. Dalam pertandingan di Estadio Municipal de Aveiro, Aveiro, Sabtu (8/10/2016) dinihari WIB, Portugal dengan penguasaan bola mencapai 83% tercatat melepaskan 40 tembakan sepanjang laga, 15 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Andorra cuma tiga kali melepaskan tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Portugal sudah unggul 3-0 di paruh pertama. Portugal kian tak terbendung di babak kedua dengan menambah tiga gol lagi sementara Andorra harus bermain dengan sembilan orang karena dua pemainnya dikartu merah.

Portugal sudah unggul saat pertandingan baru berjalan 73 detik. Portugal langsung menekan usai kick off dan serangan pertama mereka menghasilkan sepak pojok. Dari sepak pojok tersebut, bola dibelokkan dan jatuh ke kaki Ronaldo. Penyerang Real Madrid itu kemudian melepaskan tendangan voli yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Andorra.

Hanya berselang dua menit, Ronaldo menggandakan keunggulan Portugal. Ricardo Quaresma yang bergerak dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan ke arah tiang jauh. Ronaldo menyambut umpan tersebut dengan tandukan untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Terus menggempur pertahanan Andorra, Portugal menambah gol lagi satu menit jelang babak pertama usai. Joao Cancelo mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol dari sudut sempit di sisi kanan. Cancelo yang masuk ke kotak penalti Andorra dan menggiring bola hingga tiang dekat berniat mengirim umpan ke depan kotak penalti. Tapi bola tendangannya membentur kakinya sendiri dan bergulir masuk ke dalam gawang.

Unggul tiga gol tak membuat Portugal mengendur di babak kedua. Hanya dua menit usai restart, Ronaldo kembali mencetak gol untuk Portugal. Kali ini dia menuntaskan umpan Andre Gomes dengan tendangan first time kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Andorra kian terjepit setelah kehilangan salah satu pemainnya. Jordi Rubio Gomez diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Ronaldo.

Di menit ke-68, Ronaldo mencatatkan quat-trick untuk membawa Portugal memimpin 5-0. Sebuah umpan dari sisi kanan ke arah tiang jauh kemudian disundul oleh Jose Fonte ke arah Ronaldo. Tanpa kesulitan, Ronaldo meneruskannya untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Andorra harus bermain dengan sembilan orang sejak menit ke-70. Marc Rebez Rui mendapat kartu merah langsung dari wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada Ronaldo.

Pesta gol Portugal dilengkapi Andre Silva empat menit jelang laga usai. Dia mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah hasil dari tendangan bebas Quaresma yang ditepis oleh Josep Gomes.

Kemenangan ini membawa Portugal naik ke peringkat tiga klasemen Grup B dengan tiga poin dari dua pertandingan. Sementara Andorra terbenam di dasar klasemen dengan nol poin.

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Cancelo, Pepe (Martins 72'), Fonte, Guerreiro (Antunes 52'); Quaresma, Moutinho, Andre Gomes (Mario 66'), Bernardo Silva; Andre Silva, Ronaldo

Andorra: Josep Gomes; Rubio, Lima, Vales, Llovera, Garcia (San Nicolas 49'); Rodriguez, Vieira, Rebes, Cristian Martinez (Moreira 76'); Alaez (Puyol 73')
Judi online QQ3889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar