photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Benteke Hat-trick, Belgia Atasi Gibraltar 6-0


Kepo Terkini - Christian Benteke menjadi protagonis untuk Belgia kala bertandang ke Gibraltar. Hat-trick Benteke memastikan Belgia menang 6-0.

Belgia tak terbendung ketika bertandang ke Estádio Do Algarve, Selasa (11/10/2016) dinihari WIB di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. ESPN mencatat skuat asuhan Roberto Martinez amat dominan, dengan penguasaan bola mencapai 70%.

Belgia juga melepaskan total 31 tembakan, dengan 11 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Gibraltar cuma punya lima upaya dan hanya satu yang tepat sasaran.

Cuma butuh tujuh detik bagi Belgia untuk memetik keunggulan. Setelah kick-off, kesalahan umpan Gibraltar dimanfaatkan Benteke. Dia merebut bola dan menggiringnya masuk ke kotak penalti, sebelum kemudian menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri.

Di menit ke-19, Belgia menggandakan keunggulan. Axel Witsel mendapatkan bola dari Benteke di depan kotak penalti, lalu melepaskan tendangan keras yang tak kuasa dihentikan kiper Gibraltar Deren Ibrahim.

Jelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-43, Belgia kembali mencetak gol. Dari kiri, Eden Hazard mengarahkan umpan silang ke tiang jauh. Bola diterima Thomas Meunier, lalu diteruskannya dengan umpan ke tengah kotak penalti. Bola disambar oleh Benteke ke dalam gawang.

Belgia kembali mencetak gol cepat di babak kedua, hanya enam menit usai restart. Steven Defour melepaskan umpan terobosan ke Dries Mertens di kiri, lantas dengan cerdik Mertens mencungkil bola melewati kiper.

Di menit ke-56, Benteke mencetak gol ketiganya di laga ini. Hazard mulanya menusuk disi kiri, lalu memberikan umpan tarik dan disontek dengan relatif ringan oleh Benteke.

Hazard kemudian melengkapi pesta gol itu di menit ke-79. Lolos dari jabakan offside dan mendapatkan bola di dalam kotak penalti, penyerang Chelsea itu menuntaskan peluangnya dengan dingin.

Dengan hasil ini, Belgia mempertahankan kesempurnaannya di Grup H Kualifikasi Piala Dunia 2018 sejauh ini. Mereka mengoleksi nilai sembilan dari tiga laga dan memuncaki klasemen, unggul selisih gol dari Yunani.

Susunan pemain:

Gibraltar: Ibrahim, Wiseman, Ray Chipolina, Mascarenhas-Olivero, Garcia, Bosio (Payas 46'), Ryan Casciaro, Joseph Chipolina, Walker (Bardon 81'), Lee Casciaro, Kyle Casciaro (Yome 86')

Belgia: Courtois, Ciman, Vertonghen, Alderweireld, Defour, Witsel, Carrasco (Chadli 53'), Meunier, Benteke (Batshuayi 80'), Hazard, Mertens (Mirallas 64')
Judi online POKERDEH
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar