photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Lorenzo: Ikut Balapan 24 Hours of Le Mans Lebih Realistis Ketimbang ke F1


Kepo Terkini - Usai menjajal mobil Formula 1 milik Mercedes, Jorge Lorenzo pun disinggung-singgung soal pindah ajang. Tapi baginya, ikut 24 Hours of Le Mans lebih realistis.

Lorenzo berkesempatan menjajal mobil W05 milik Mercedes, dengan spesifikasi tahun 2014 pada awal Oktober lalu. Pebalap Ducati itu rupanya tampil cukup kompetitif, dikabarkan mencatatkan waktu yang bagus.

Pada prosesnya ujicoba itu memunculkan pembicaraan kans Lorenzo pindah haluan ke balap 'jet darat'. Tapi pria 29 tahun itu merasa balapan di F1 akan sulit kansnya, apalagi mengingat dia baru bisa mewujudkannya setelah pensiun dari MotoGP yang artinya di usia tak muda lagi.

"Balap mobil adalah sesuatu yang saya bisa lakukan dengan lebih layak dan lebih sering ketika saya pensiun dari MotoGP," kata Lorenzo dikutip Crash.

"Tiga tahun lalu di sini (Abu Dhabi), saya balapan menggunakan sebuah Ferrari 458. Itulah mobil top yang pernah saya gunakan untuk balapan."

"Tapi saya ingin suatu hari nanti balapan di 24 Hours Le Mans. Itu akan lebih realistis daripada satu musim di Formula 1," imbuhnya.

24 Hours of Le Mans merupakan balapan ketahanan tubuh. Ini merupakan salah satu ajang yang paling prestisius di dunia balap mobil. Lorenzo sendiri pernah menjajal ajang serupa, kala tampil di Gulf 12 Hours di Abu Dhabi, 2014 silam. 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar