photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Claude Makelele Jadi Asisten Pelatih Swansea


Kepo Terkini - Claude Makelele kembali ke Premier League. Mantan gelandang timnas Prancis itu bergabung dengan Swansea City dan menempati posisi asisten pelatih.

Makelele, 43 tahun, telah menandatangani kontrak dengan Swansea hingga akhir musim ini. Dia akan menjadi asisten untuk pelatih kepala Paul Clement, yang baru-baru ini ditunjuk untuk menggantikan Bob Bradley.

Makelele sebelumnya pernah bekerja bersama Clement saat masih jadi pemain di Chelsea pada 2007-2008. Keduanya juga pernah menjadi bagian staf kepelatihan Paris Saint-Germain di era Carlo Ancelotti.

Makelele akan mulai duduk di bangku cadangan Swansea pada laga melawan Arsenal di Liberty Stadium, Sabtu (14/1/2017) mendatang.

"Saya sangat senang berada di sini dan saya gembira mulai bekerja di Swansea," ujar Makelele di situs resmi Swansea.

"Paul adalah mentor saya. Dia mengajari saya banyak hal selama kami bekerja bersama. Ketika saya mendengar kabar dia kembali bekerja di Premier League, saya meneleponnya dan bertanya apakah saya bisa membantunya di Swansea," tambah Makelele.

Saat masih aktif sebagai pemain, Makelele adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Dia pernah memperkuat Nantes, Marseille, Celta Vigo, Real Madrid, Chelsea, dan PSG.

Setelah gantung sepatu pada 2011, Makelele menjadi salah satu staf pelatih di PSG hingga 2013. Dia sempat menjadi pelatih kepala di Bastia, tapi dipecat karena gagal. Setelahnya, dia juga sempat menjadi direktur teknik di AS Monaco.

"Paul memberi saya kesempatan untuk kembali ke Premier League dan saya sangat berterima kasih karena saya benar-benar merindukannya," kata Makelele.

Swansea kini terpuruk di posisi ke-19 klasemen sementara Premier League karena baru mengumpulkan 15 poin dari 20 pertandingan.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar