photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Liverpool Diimbangi West Ham 2-2 di Anfield


Kepo Terkini - Liverpool kembali gagal menang untuk dua pekan beruntun. Kali ini The Reds diimbangi West Ham United 2-2 di Anfield.

Pada laga pekan ke-15 yang dihelat, Minggu (11/12/2016) malam WIB, Liverpool tampil dominan dengan 68 persen ball possesion serta membuat total 18 attempts, tapi hanya tiga yang tepat sasaran.

Sementara West Ham juga punya tiga tembakan tepat sasaran hanya dari tujuh attempts sepanjang 90 menit.

Unggul duluan lewat gol Adam Lallana, Liverpool menutup babak pertama dengan kondisi tertinggal 1-2 karena gol-gol Dimitri Payet dan Michail Antonio. Di awal babak kedua Divock Origi menyamakan skor jadi 2-2.

Setelah kekalahan dari Bournemouth pekan lalu, Liverpool gagal mendekati dua tim teratas Chelsea dan Arsenal. Dengan 31 poin, Liverpool tertinggal tiga poin dari Arsenal dan enam poin dari Chelsea di puncak klasemen.

West Ham keluar dari zona degradasi untuk duduk di posisi ke-17 dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menekan sejak menit awal dan langsung mendapat gol cepat di menit keempat. Serangan dibangun dari sisi kiri yang diawali kerjasama antara Sadio Mane dan Divock Origi.

Liverpool Diimbangi West Ham 2-2 di AnfieldFoto: Reuters/Lee Smith

Origi mengembalikan bola kepada Mane yang berlari melebar dan melepaskan crossing ke depan kotak penalti. Adam Lallana yang mendapat bola melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang jauh gawang Darren Randolph.

West Ham balik mengancam pertahanan Liverpool setelah itu. Dua peluang didapat dari Manuel Lanzini dan Michail Antonio tapi tak satupun yang menemui sasaran.

West Ham menyamakan skor 1-1 di menit ke-27 ketika free kick Dimitri Payet dari jarak 25 yard melesak mulus ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihalau Loris Karius.

Liverpool Diimbangi West Ham 2-2 di AnfieldFoto: Reuters/Lee Smith

Di menit ke-36 Liverpool mendapat kans untuk bikin gol tapi sepakan Roberto Firmino masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

West Ham malah berbalik unggul 2-1 di menit ke-39 ketika umpan panjang dari sisi kanan tak mampu dihalau barisan belakang Liverpool. Michail Antonio mendapat bola itu dan dengan mudah menaklukkan Karius di bawah mistar.

Liverpool Diimbangi West Ham 2-2 di AnfieldFoto: Reuters/Lee Smith

Liverpool balas menyerang di menit ke-42 lewat tandukan Firmino meneruskan umpan Georginio Wijnaldum tapi masih melebar di sisi kanan.

Satu peluang lagi didapat Liverpool di masa injury time babak pertama tapi tandukan Joel Matip menerpa tiang gawang. West Ham mengakhiri babak ini dengan keunggulan 2-1.

Dua menit selepas restart, Liverpool langsung menggebrak dan menyamakan skor 2-2 lewat gol Origi. Diawali aksi Mane di sisi kiri yang diakhiri crossing ke kotak penalti, Randolph coba memotong crossing tapi gagal dan bola jatuh di depan Origi yang dengan mudah menceploskan ke dalam gawang.

Liverpool Diimbangi West Ham 2-2 di AnfieldFoto: Reuters/Lee Smith

Di menit ke-50, Wijnaldum coba melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok gawang tapi masih melebar dari sasaran.

Sejam pertandingan berjalan, Wijnaldum punya kans dari sisi kiri penyerangan Liverpool. Bebas tanpa kawalan, Wijnaldum memilih menembak langsung ke tiang jauh tapi gagal jadi gol.

Henderson mencoba peruntungannya lewat sepakan jarak jauh ke pojok atas gawang, tapi Randolph sambil terbang mampu menepisnya.

Liverpool terus mencoba menekan pertahanan West Ham dengan beberapa percobaan dilakukan tapi semua mentah di tangan Randolph.

Sampai pertandingan berakhir skor 2-2 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Lovren (Klavan 45'), Milner; Henderson, Lallana, Wijnaldum; Firmino, Mane, Origi.

West Ham: Randolph; Nordtveit, Reid, Ogbonna, Cresswell; Noble, Obiang; Antonio, Lanzini (Fernandes 78'), Payet; Ayew (Carroll 62').
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar