photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Djarot Khawatir Ada Pemilih 'Siluman' di Pilgub DKI


Kepo Terkini - Jelang Pemilihan Gubernur DKI 2017, cukup banyak berseliweran isu dan wacana politik yang beragam. Salah satu calon wakil gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat menyorot kekhawatiran tentang adanya pemilih "siluman" di pemilihan nanti. Menurut Djarot, sangat berbahaya apabila ada orang yang tidak punya hak pilih, tapi ikut menyumbangkan suara pada hari pencoblosan. Djarot menyebutnya sebagai pemilih siluman. 

"Yang berbahaya adalah kalau sebetulnya dia tidak punya hak pilih, tapi dimasukkan. Pemilih-pemilih siluman ini," kata Djarot usai menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Talang 3, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 12 Desember. 

"Mereka yang belum terdata, ya kan masih punya kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya di atas jam 12.00 WIB," tutur Djarot. "Saya percaya bahwa kamu itu bekerja secara maksimal, Dukcapil juga seperti itu, kita bisa bikin laporan dan itu bisa transaparan." 

Terakhir, Djarot menegaskan apabila ada oknum yang bermain-main dengan DPT tetap akan ditindak tegas. "Gampang dilacak itu (permainan DPT). Bisa disisir, bisa dilacak siapa yang bermain di situ. Kalau ada memang oknum-oknum yang bermain dengan persoalan DPT ini, tentu saja kita akan bisa lacak dan kita proses, kita akan pidanakan," pungkasnya. 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar