photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Soal Aksi 2 Desember, Jokowi: Siapa Bilang Ada Demo?


Kepo Terkini - Jumat (2/12) mendatang, ribuan anggota ormas Islam berencana untuk menggelar Aksi Bela Islam III di lapangan Monas. Terkait hal tersebut, baru-baru ini Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara.

Jokowi mengatakan jika aksi tersebut bukanlah demo melainkan doa bersama. Pasalnya seperti diketahui, massa berencana untuk menggelar sholat Jumat bersama, istigotshah dan juga dzikir.

"Kan enggak ada demo, siapa bilang ada demo? Doa bersama, bukan demo ya," ujar Jokowi usai upacara HUT ke-45 Korpri di Lapangan Monas, Selasa (29/11). "Bukan demo, tidak ada demo. Jadi yang ada adalah doa bersama, baik sebelum Jumatan maupun setelah Jumatan."

Sementara itu, GMNF MUI dan juga pihak kepolisian sendiri telah menyepakati berbagai hal terkait rencana Aksi Bela Islam III itu. Mereka bahkan setuju pindah dari kawasan Bundaran HI ke lapangan Monas mengikuti saran Polri.

Meski telah dipastikan berjalan damai, pihak kepolisian kabarnya tetap menyiagakan 22 ribu personel tanpa senjata. Selain untuk mengamankan aksi, mereka juga bertugas mengatur lalu lintas.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar