photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Kroos Bisa Saja Pensiun di Usia 32 Tahun


Kepo Terkini - Pesepakbola Jerman Toni Kroos sudah memikirkan mengenai pensiun. Kroos bisa saja akan gantung sepatu enam tahun lagi.

Gelandang Real Madrid itu saat ini sudah berusia 28 tahun. Baru pada bulan lalu Kroos memperpanjang kontraknya di klub sampai 2022, alias saat usianya mencapai 32 tahun.

Sejak didatangkan dari Bayern Munich pada musim panas 2014, Kroos telah menjadi bagian penting dari skuat Los Blancos. Pemain internasional Jerman ini telah tampil di lebih dari 100 pertandingan untuk Madrid dan mengantar klubnya menjuarai Liga Champions 2015-16.

"Aku akan berusia 32 tahun di akhir kontrakku, dan itu adalah sebuah titik tertentu di mana aku tidak akan memiliki jalan yang panjang lagi sebagai seorang pemain, atau setidaknya itulah rencananya sekarang," kata Kroos kepada Kicker.

"Tentu saja, aku tidak tahu bagaimana perasaanku saat itu, tapi yang jelas tidak ada rencanaku untuk bermain saat berusia 38 atau 39 tahun," sambung dia.

"Kupikir di usia 32 tahun Anda sudah melewati puncak sebagai pesepakbola," lanjut dia. "Tapi memang ada beberapa perbedaan. Bastian Schweinsteiger (32) mengalami lebih banyak cedera daripada Philipp Lahm (33). Kupikir penting untuk memiliki ide dan mencoba untuk terus fit selama mungkin."

"Tapi aku akan bilang bahwa (32 tahun) adalah waktu yang tepat untuk pensiun. Namun, aku mungkin saja berubah pikiran dalam enam tahun," demikian Kroos.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar