photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

PKL Pasar Kopro Curhat ke Agus Yudhoyono: Kami Diburu Satpol PP


Kepo Terkini - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, berkeliling Pasar Kopro atau Pasar Tomang Barat, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Setelah berkeliling dan menyempatkan membeli jajanan kue tradisional, sudah ada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menunggu di luar gedung pasar.

"Saya ingin mengadu ke Pak Agus," kata Ketua Komunitas PKL Pasar Kopro, Herman Yahya (52) di Pasar Kopro, Senin (7/11/2016).

Agus datang dan duduk di tempat yang sudah disediakan tim kampanye dan para PKL. Di warung gorengan dan kopi, Agus memesan teh dalam botol dingin.

Herman langsung menyampaikan unek-unek terkait penggusuran PKL. Dia mengatakan beberapa kali didatangi Satpol PP yang akan melakukan penggusuran, padahal di dekat pasar tersebut ada pula minimarket.

"Kalau kami dianggap melanggar karena berjualan di dekat pasar. Kami siap digusur kalau yang lainnya juga digusur," kata Herman.

Menurut Herman, kondisi PKL berjualan sudah aman. Tapi, masih ada ancaman penggusuran.

"Kita sudah mendapat izin yang jelas tapi masih ada beberapa yang masih diburu oleh Satpol PP, tidak manusiawi," kata Herman.

Heman mengaku, mayoritas pedagang adalah yang dulu di-PHK dan kriminal yang tobat. Anggota komunitas PKL berjumlah sekitar 79 orang.

Mendengar hal tersebut, Agus langsung mengeluarkan kertas dan mencatat segala keluhan Herman.

"Saya sudah catat. Intinya PKL Minta perlakukan adil dan manusiawi. Kemudian keamanan mencari nafkah yang halal," kata Agus kepada Herman.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar