photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Guendogan: Atmosfer di Manchester City Lebih Asyik ketimbang Bayern Sekalipun


Kepo Terkini - Ilkay Guendogan tak menyesal hijrah ke Inggris. Bersama Manchester City, dia merasa berada pada tim yang lebih kompetitif ketimbang klub dan liga mantan.

Guendogan membela Manchester City mulai awal musim ini. Dia meninggalkan Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp 322,1 miliar.

Namun, pemain 26 tahun itu tak bisa langsung berkontribusi sejak awal musim. Guendogan masih butuh waktu untuk pemulihan cedera hingga bulan September.

Guendogan memulai debutnya saat The Citizens menghadapi Borussia Moenchengladbach pada fase grup Liga Champions pada pertengahan September. Cuma butuh pemanasan dalam satu pertandingan, Guendogan langsung on fire. Dia mencetak satu gol dalam debutnya di liga Inggris, menghadapi Bournemouth.

Gol-gol lain menyusul di laga-laga berikutnya. Sepanjang musim ini dia telah menceploskan lima gol, dengan tiga di antaranya dibuat di liga. Pada pertandingan-pertandingan Premier League, Guendogan juga telah membuat 11 peluang dan satu assist. Dia menyelesaikan 349 passes dengan akurasi mencapai 92% dengan 62% di antaranya passing langsung.

"Ketika saya datang ke tempat latihan dengan mobil, suasananya sangat impresif. Bahkan suasana itu tak tak bisa dibandingkan dengan Bayern. Di sini liganya berbeda," kata Guendogan seperti dikutip Soccerway.

"Kalian bisa melihat kalau kalian mendatangi sebuah klub yang mendunia yang menginginkan hal yang besar dan ingin berkembang menjadi tim yang hebat beberapa tahun ke depan.

"Berdasarkan itu, tekanan dan tanggung jawab per pemain jadi sangat besar. Itu yang berbeda ketimbang saat di Dortmund. Di sini dibutuhkan perjuangan yang sangat besar. Harapan yang dibebankan juga besar karena nilai transfer yang tinggi dan adanya Pep, personifikasi kesuksesan," tutur dia.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar