photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Juventus Dihantam Genoa 1-3


Kepo Terkini - Juventus menelan kekalahan mengejutkan di pekan 14 Serie A. Bertandang ke Genoa, sang juara bertahan pulang membawa kekalahan 1-3.

Bermain di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016) malam WIB, Juventus tertinggal 0-3 di babak pertama. Pertandingan baru berjalan tiga menit saat Gianluigi Buffon harus memungut bola dari dalam gawangnya akibat ulah Giovanni Simeone.

Giovanni Simeone kembali menggetarkan gawang Juventus 10 menit berselang. Keuggulan tuan rumah bertambah di menit 29 setelah Alex Sandro membuat gol bunuh diri.

Juventus mencoba mengejar ketinggalannya di babak kedua. Tapi selama 45 menit mereka cuma bisa membalas satu kali melalui
Miralem Pjanic, itupun terjadi ketikan pertandingan tersisa delapan menit. Juventus pada akhirnya tetap harus menyerah 1-3.

Ini menjadi kekalahan kedua Bianconeri di sepanjang Serie A musim ini. Namun begitu, posisi Juventus di puncak klasemen belum bergeser. Mereka unggul empat poin di depan AC Milan yang bertengger di urutan dua dan memimpin lima angka dari Lazio.

Sementara itu Genoa kini ada di posisi sembilan klasemen dengan poin 19.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan tiga menit saat Luca Rigoni memanfaatkan kesalahan Leonardo Bonucci dan melanjutkan aksinya dengan berlari menuju kotak penalti. Sepakan Rigoni berhasil dihalau Buffon, sementara upaya rebound Lucas Ocampos dihalau Dani Alves di garis gawang. Bola kemudian jatuh ke kaki Simeone. Setelah tendangan jarak dekat pertamanyanya gagal, upaya kedua yang dia lakukan akhirnya membuahkan gol. 1-0 Genoa unggul.

Juventus langsung gantian menekan setelah dapat kejutan tak menyenangkan itu. Dari tusukan yang dilakukan Lichtsteiner meneruskan aksinya dengan mengirim umpan silang ke kotak penalti. Di sana bola disambut Cuadrado dengan kepalanya, tapi tidak ada hasil dari serangan ini.

Di sisi lain, meski sudah unggul Genoa tetap memberi tekanan ke pertahanan Juventus. Upaya ini membuahkan gol kedua yang kembali dilesakkan Simeone pada menit 13.

Mendapat ruang lebar di sisi kiri pertahanan Juventus, Lazovic berhasil melewati Alex Sandro dan melepaskan umpan ke kotak penalti. Di tiang dekat Simeone menyambar bola dengan kepalanya untuk mengarahkan ke dalam gawang dan mengubah kedudukan jadi 2-0.

Juventus kembali mencoba bangkit. Tapi pressing yang diperagakan tuan rumah di lapangan tengah benar-benar merepotkan tim tamu.

Di menit 23 tuan rumah punya peluang emas memperbesar keunggulan saat dari jarak dekat tendangan Rigoni ketika mencoba menyambut crossing Laxalt melayang tinggi di atas mistar. Enam menit berselang gol ketiga Genoa benar-benar hadir.

Dari skenario tendangan sudut, Rigoni yang berdiri di tiang jauh melepaskan tembakan yang gagal karena bola mental terkena mistar gawang. Berupaya menyapu bola, Sandro malah mendorongnya melintasi garis gawang. Juventus membuat gol bunuh diri dan kini tertinggak 0-3.

Kabar buruk untuk Juventus tak berhenti sampai di situ. Pada menit 33 Leonardo Bonucci ditarik keluar lapangan diduga karena cedera hamstring. Masuk menggatikannya adalah Daniele Rugani.

Enam menit sebelum turun minum Juventus punya kans memperkecil ketinggalan. Tapi tendangan bebas Pjanic ke arah tiang dekat tipis melenceng dari sasaran.

Juventus langsung memberi tekanan hebat di awal babak kedua. Mario Mandzukic punya dua kesempatan di empat menit pertama babak kedua, tapi tidak ada satupun yang benar-benar membahayakan gawang Genoa.

Di menit 52 gantian Sami Khedira yang gagal memanfaatkan peluang, saat tendangan voli yang dia lepaskan tak jauh dari gawang tidak menemui sasaran. Demi menambah daya gedornya, tamu lantas memasukan tambahan penyerang. Gonzalo Higuain menggantikan Stephan Lichtsteiner.

Semenit berada di atas lapangan Higuain sudah memberikan pengaruh. Cut in yang dia lakukan dan dilanjutkan dengan sebuah tembakan gagal menemui sasaran karena terhalang tubuh pemain lawan.

Genoa bukannya tanpa kesempatan di babak kedua ini. Simeone nyaris mencetak gol ketiganya saat sepakan yang dia lepaskan usai dapat umpan dari Isaac Cofie diblok Buffon menggunakan kakinya.

Tekanan demi tekanan yang dilakukan Juventus akhirnya membuahkan gol di menit 82. Pjanic yang mencatatkan namanya di papan skor saat tendangan bebas melengkung yang dia eksekusi mengarah ke sisi pojok kiri atas gawang.

Juventus nyaris menambah golnya di menit kelima injury time. Free header Mandzukic saat menyambar umpan cungkil Pjanic gagal menjadi gol. Pdahal dia berada tak jauh dari gawang.

Susunan Pemain

Genoa: Perin; Izzo, Burdisso, Munoz; Lazovic (Edenilson 68), Rincon, Cofie, Laxalt; Rigoni (Gakpe 87), Simeone, Ocampos (Biraschi 89)

Juventus: Buffon; Lichtsteiner (Higuain 53), Bonucci (Rugani 32), Benatia; Dani Alves, Khedira (Sturaro 70), Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Cuadrado, Mandzukic
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar