photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Heboh Keset Berisi Lembaran Al Quran, Kemenag Lakukan Penyelidikan


Kepo Terkini - Baru-baru ini publik dihebohkan adanya keset kaki berisikan lembaran ayat suci Al Quran. Hal tersebut kabarnya ditemukan oleh Fauzi, warga Kecamatan Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berdasarkan penuturan Fauzi, lembaran Al Quran itu ditemukan oeh sang istri ketika ia mencuci keset kaki tersebut. Usai disobek ia menemukan kertas yang bertuliskan surat Ali Imran di dalamnya.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman mengaku pihaknya masih belum menerima laporan terkait hal tersebut. Meski begitu, mereka akan melakukan penyelidikan lantaran adanya dugaan penistaan agama.

"Kami akan cari tahu kebenarannya, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak. Kalau memang ada unsur penistaan agama akan dilanjutkan oleh kepolisian," terang Kepala Kemenag Sleman, Zaenal dilansir dari Republika. "Kita tahu kan sekarang isu agama ini sedang sensitif. Jadi sebaiknya tidak melakukan hal yang bisa memacu konflik seperti ini."

Sementara itu, Ketua MUI DIY, Thoha Abdurrahman juga mengatakan hal yang senada dengan Kemenag. Menurutnya jika lembaran Al Quran dijadikan alas kaki, maka itu termasuk penghinaan terhadap kitab suci umat Islam.

Thoha meminta pihak berwajib untuk mengusut kasus ini dengan seadil-adilnya. "Kalau Alquran dipakai alas kaki itu tidak baik. Itu artinya menghina Alquran itu," ujarnya.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar