photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Dua Gol Dzeko Antar Roma Kalahkan Pescara 3-2


Kepo Terkini - AS Roma memetik kemenangan tipis kala menjamu Pescara. Sempat unggul lewat dua gol cepat, Roma akhirnya menang 3-2 dengan perlawanan ketat Pescara.

Menjamu Pescara di Olimpico, Senin (28/11/2016) dinihari WIB, Roma unggul cepat lewat dua gol Edin Dzeko. Masing-masing di menit ke-7 dan ke-10. Keunggulan ini bertahan sampai turun minum.

Pescara kemudian tampil lebih agresif di babak kedua dan memperkecil ketertinggalan di menit ke-60. 11 menit berselang, penalti Diego Perotti kembali menjauhkan Roma.

Jarak lebar itu tak bertahan lama. Pescara menipiskan selisih melalui Gianluca Caprari, tapi tak ada gol lain dan drama di sisa waktu.

Kemenangan ini mengantarkan Roma menempati posisi dua lagi dengan 29 poin dari 14 pekan. Jumlah angka mereka sama dengan AC Milan, dengan keduanya tertinggal empat dari Juventus yang memimpin klasemen.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung unggul di menit ke-7 dari situasi bola mati. Umpan silang Diego Perotti diteruskan ke dalam gawang oleh Dzeko yang menendang sembari menjatuhkan diri.

Tiga menit kemudian, Dzeko menggandakan golnya. Kali ini Perotti dari sisi kiri melepaskan umpan lambung, disambut tendangan Dzeko yang lolos dari jebakan offside di dalam kotak penalti.

Pescara merespons di menit ke-16 lewat Simone Pepe. Hanya saja tendangannya bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Roma kembali menebar ancaman di menit ke-21. Radja Nainggolan mendapatkan bola dari Mohamed Salah dan mengarahkan tendangan keras, bisa dihalau Albano Bizzarri.

Pescara dua kali mengancam, melalui Ledian Memushaj dan Ahmed Benali. Keduanya mentah di tangan Szczesny.

Nainggolan kembali melakukan percobaan dari luar kotak penalti di menit ke-28. Bizzarri dengan cemerlang menepis bola.

Roma terus menekan Pescara, tapi peluang bersih lainnya baru tiba di akhir-akhir babak pertama. Perotti kembali melepaskan umpan silang yang disambut sundulan Dzeko di depan gawang. Tapi malah melambung.

Enam menit babak kedua berjalan, Dzeko mendapatkan kans dari umpan terobosan Salah. Sepakannya melebar ke kiri.

Gantian Pescara mengancam tak lama berselang. Di kotak penalti, Pepe meneruskan umpan Caprari dan memaksa Szczesny melakukan penyelamatan di pojok kanan bawah gawang.

Usaha Pescara memperkecil ketertinggalan berbuah hasil di menit ke-60. Sepakan keras Memushaj dari sisi kanan di dalam kotak penalti tak mampu dijangkau Szczesny dan berakhir di pojok kiri bawah gawang Roma.

Sebuah upaya dari Nainggolan di menit ke-64 belum menemui sasaran. Tendangannya melebar ke kiri.

Di menit ke-69, Roma mendapatkan penalti setelah Perotti diganjal Alessandro Crescenzi. Perotti dengan sempurna menuntaskan tugas tersebut dan membawa Roma memperlebar keunggulan.

Tapi ternyata kedudukan tersebut tak bertahan lama. Pescara kembali menipiskan skor setelah sepakannya menyambar bola liar melesak ke pojok kanan gawang Roma.

Pescara bermain agresif dan menekan Roma, setiap kali tak menguasai bola. Roma beberapa kali tampak gugup dan pada akhirnya memainkan bola-bola panjang dari belakangan.

Meski begitu, tuan rumah sempat mencatatkan peluang-peluang lain. Sepakan Salah dihalau kiper. Sementara upaya lainnya dari Kevin Strootman masih tepat ke arah kiper.

Tak ada gol di sisa waktu, Roma menang 3-2 atas Pescara.

Susunan pemain:

Roma: Szczesny; Bruno Peres, Rüdiger, Fazio, Emerson Palmieri; Gerson (Totti 72), Strootman; Salah (Vermaelen 91), Nainggolan (De Rossi 64), Perotti; Dzeko

Pescara: Bizzarri; Vitturini (Verre 46), Zuparic, Biraghi; Zampano, Memushaj, Brugman, Crescenzi; Benali (Cristante 78), Pepe; Bahebeck (Caprari 4)
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar