photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Arsenal Berimbang dengan PSG 2-2


Kepo Terkini - Arsenal gagal memaksimalkan laga kandangnya saat menjamu Paris Saint-Germain. Hanya satu angka yang didapatkan Arsenal usai bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada pertandingan di Emirates, Kamis (24/11/2016) dinihari WIB, PSG mengendalikan permainan sehingga mampu mencuri gol lewat Edinson Cavani. Akan tetapi, memasuki akhir babak pertama, The Gunners menyeimbangkan kedudukan melalui gol penalti Olivier Giroud.

Di babak kedua, Arsenal diuntungkan dengan kesalahan Marco Verratti yang membuat gol bunuh diri. Namun, sundulan Lucas Moura yang mengenai Alex Iwobi memastikan PSG tidak pulang dengan tangan hampa.

Dengan begini, PSG menempati posisi teratas klasemen sementara Grup A dengan 11 poin sama dengan Arsenal di bawahnya. Ini artinya, status juara grup akan ditentukan hingga di matchday terakhir di mana PSG akan menjamu Ludogorets, sedangkan Arsenal menyambangi markas Basel.

Jalannya Pertandingan

PSG langsung memaksimalkan peluang berarti pertamanya dengan mencetak gol pembuka di menit 18. Menerima umpan terobosan Thiago Motta, Blaise Matuidi mengirim sodoran yang diselesaikan Edinson Cavani dari jarak dekat. PSG memimpin 1-0.

Arsenal belum menemukan bentuk permainannya. Di menit 29, Arsenal mengklaim penalti setelah Aaron Ramsey jatuh saat berduel dengan Marquinhos. Namun, laga terus berlanjut karena wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Arsenal memperoleh penalti setelah Alexis Sanchez dilanggar Grzegorz Krychowiak. Olivier Giroud maju sebagai eksekutor dan berhasil memperdaya Alphonse Areola untuk menyamakan skor menjadi 1-1 saat half-time.

Permainan Arsenal membaik di babak kedua. Namun, PSG justru nyaris mencetak gol keduanya di menit 54. Dari situasi bola mati, Lucas Moura melepaskan tembakan yang menaklukkan David Ospina namun bola menghantam mistar gawang.

Hanya enam menit berselang, Arsenal berbalik unggul 2-1 usai Verratti membuat gol bunuh diri. Kerjasama Sanchez dan Carl Jenkinson berakhir di kotak penalti dengan posisi bola membentur beberapa pemain sebelum sentuhan terakhir Verratti membobol gawang PSG.

Di menit 68, PSG mengklaim penalti setelah Cavani jatuh dalam kawalan Laurent Koscielny. Pertandingan berlanjut karena wasit tidak menganggapnya pelanggaran.

Tujuh menit kemudian, Arsenal menciptakan peluangnya. Umpan silang Sanchez ke kotak penalti nyaris saja disontek Ramsey.

Pertandingan seimbang lagi. Di menit 77, PSG menyamakan skor lewat Lucas Moura usai tandukannya hasil menyambut sepak pojok Hatem Ben Arfa tak mampu diantisipasi Ospina. Skor kini 2-2.

PSG nyaris mencetak gol tambahan delapan menit kemudian. Umpan Lucas Moura dari sisi kanan menemui Cavani, tapi sundulannya dari depan gawang melebar tipis.

Memasuki injury time, Koscielny membuat sergapan penting untuk meredam Cavani yang hendak melakukan tembakan dari dalam kotak penalti.


Susunan Pemain

ARSENAL: Ospina, Gibbs, Koscielny, Mustafi, Jenkinson (Oxlade-Chamberlain 81'), Oezil, Coquelin (Walcott 80'), Ramsey, Sanchez, Giroud, Iwobi (Xhaka 78')

PARIS ST. GERMAIN: Areola, Maxwell, Thiago Silva, Meunier, Marquinhos, Matuidi, Motta, Verratti, Kyrchowiak (Ben Arfa 72'), Lucas Moura (Jese 89'), Cavani
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar