photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

5 Alasan Mengapa Keputusan Pique untuk Pensiun dari Timnas Spanyol Usai PD 2018 Tepat


Kepo Terkini - Bek Barcelona asal Spanyol, Gerard Pique, mengejutkan banyak pihak dengan keputusannya untuk gantung sepatu alias pensiun dari Timnas Spanyol pasca Piala Dunia 2018 berlangsung di Rusia.

Hal itu tak lepas dari tudingan fans Spanyol yang kembali mempertanyakan loyalitas Pique, karena menggunting baju lengan panjangnya. Hal itu dinilai fans sebagai tindakkan pelecehan kepada Spanyol, apalagi Pique lahir di Catalunya yang terus menyuarakan keinginannya untuk merdeka dari Negeri Matador.

Pique pun telah menjelaskan dan menegaskan tidak adanya logo Spanyol di lengan baju yang diguntingnya itu, hal itu juga dipertegas oleh federasi sepak bola Spanyol. Logo Spanyol hanya ada di baju lengan pendek.

Namun fans sudah kadang menyalahkan Pique atas kontroversi penyobekan lengan baju itu, dan sang pemain sudah mengutarakan keinginannya pensiun pasca Piala Dunia 2018. Pro kontra mengiringi keputusan itu, namun Ftb90 melihat keputusan itu tepat dilakukan Pique, apa alasannya?

5. Terus Dipertanyakan Loyalitasnya

FBL-WC-2018-ESP-TRAINING
Pique sudah lama menyuarakan dukungannya untuk kemerdekaan Catalunya dari Spanyol, hingga fans Spanyol seringkali mencemooh dan menyiulinya saat bermain. Namun fakta di atas lapangan menunjukkan, bahwa Pique bersikap profesional dan tampil dengan kemampuan terbaiknya. 

Akan tetapi hal itu tidak cukup bagi fans Spanyol yang terus menyiuli Pique. Sekuat apapun mental sang pemain, jika hal itu terus terjadi lama kelamaan pemain akan muak, maka wajar jika Pique bijak memilih untuk gantung sepatu. Lagipula Spanyol takkan terlalu kehilangan sosok Pique, karena memiliki bek tangguh lainnya.  

4. Regenerasi

Real Sociedad de Futbol v Real Madrid CF - La Liga
Pique memutuskan pensiun pasca Piala Dunia 2018 dan kala itu usianya baru berumur 31 tahun – termasuk muda dalam kategori bek yang sarat pengalaman. Meski begitu mengingat banyaknya talenta di kubu Spanyol, mundurnya Pique dari Timnas dapat membuka kesempatan bagi pemain muda atau bek tengah Spanyol lainnya. 

Banyak bek-bek Spanyol yang sudah mengantri untuk masuk La Furia Roja, seperti Marc Bartra, Mikel San Jose, Alvaro Dominguez, Inigo Martinez, dan Nacho Fernandez. Mereka siap menggantikan posisi Pique sebagai bek tengah.  

3. Spanyol Tidak Miskin Talenta

FBL-WC-2018-ESP-TRAINING
Mantan bek Manchester United boleh jadi bek berpengalaman Spanyol lainnya, selain Sergio Ramos. Namun Spanyol takkan begitu kehilangan sosok Pique, selepas Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. 

Pasalnya Spanyol tak pernah kehilangan talenta dari posisi kiper, lini belakang, tengah, hingga ke depan. Ditambah dengan regenerasi tim yang sudah merasakan dua titel Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010, keputusan Pique mundur sudah tepat.  

2. Sudah Meraih Segalanya

Spain v Italy - UEFA EURO 2012 Final
Dari titel Piala Dunia hingga Euro, Pique sudah merasakan segalanya di Timnas Spanyol, hingga wajar jika ia memutuskan gantung sepatu alias pensiun. Motivasinya bermain bisa dialihkan dengan fokus membela klub. 

Pelatih Spanyol saat ini, Julen Lopetegui, takkan terlalu kehilangan Pique, karena Spanyol masih memiliki Sergio Ramos, dan bek-bek bertalenta lainnya. Pique bisa mundur laiknya Xavi Hernandez atau Xabi Alonso, apalagi semua trofi prestisius sudah diraih. 

Jika ia bertahan, apalagi target yang diinginkannya?

1. Fokus dengan Klub

FBL-EUR-C1-MOENCHENGLADBACH-BARCELONA
Di usia yang sudah berumur 31 tahun pada 2018 mendatang. Pique memberikan keputusan tepat untuk pensiun dan fokus bermain untuk klubnya, Barcelona. Apalagi jika melihat tim besutan Luis Enrique itu tengah meregenerasi lini belakang. 

Jika Pique tak menjaga konsistensinya bermain di level tinggi Eropa dan dunia, posisinya bisa digantikan pemain muda seperti samuel Umtiti.
 Gerard Pique memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol pasca Piala Dunia 2018, dan keputusan itu dinilai sudah tepat untuk La Furia Roja dan Pique sendiri.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar