photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

7 Pemain yang Diuntungkan dengan Adanya Jeda Internasional


Kepo Terkini - Walau secara umum para pemain profesional sangat berharap dipanggil ke timnas negaranya, tak semua pemain merasa sedih ketika absen dari panggilan negara.

Mereka ini mungkin malah mendapat keuntungan tersendiri lantaran bisa fokus membela klub. Ada beberapa pemain yang bisa mengambil keuntungan dari jeda internasional kali ini.

7. Petr Cech

FBL-EUR-C1-OLYMPIACOS-ARSENAL
Petr Cech sudah pensiun dari timnas sejak Juli 2016 lalu. Ia tak akan lagi berkiprah bersama Timnas Rep. Ceska. Tugasnya sebagai penjaga gawang Arsenal sangat vital mengingat The Gunners sedang mengincar gelar baru.

Jadi, Arsenal tak perlu kuatir bahwa kiper andalan mereka bakal kelelahan ketika ada jeda internasional. 

6. Franck Ribery

International Champions Cup 2016 - FC Bayern Munich v A.C. Milan
Untuk pemain Prancis yang satu ini memang diketahui pernah menolak panggilan tugas negara. Di Euro 2016 Franck Ribery tidak tampil membela Prancis.

Kini pun namanya tak ada dalam skuat ajang kualifikasi Piala Dunia. Ia bisa fokus memimpin proses transisi Bayern Munchen dari era Pep Guardiola ke era Carlo Ancelotti.

5. Mario Balotelli

FBL-FRA-LIGUE1-NICE-MARSEILLE
Balotelli ke timnas? Mungkin setelah ia dianggap cukup membuktikan diri di Nice. Sejauh ini Super Mario memang terlihat sangat impresif. Ia telah mencetak lima gol dari tiga penampilan di Ligue 1.

Orang-orang mulai membandingkan Balo dengan Ibrahimovic di PSG. Balotelli bahkan memberi kontribusi besar atas keberhasilan Nice menggeser dominasi PSG di puncak klasemen liga.

Tidak dipanggil timnas? Tidak jadi masalah.

4. Cesc Fabregas

FBL-ENG-LCUP-LEICESTER-CHELSEA
Cesc Fabregas biasa menjadi langganan timnas, namun kali ini ia tak dipanggil untuk memperkuat Timnas Spanyol. Cesc baru tampil empat kali untuk Chelsea di ajang Premier League musim ini, dan cenderung menjadi penghangat bangku cadangan.

Sementara N'Golo Kante mungkin harus beristirahat dulu setelah kembali membela Prancis di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Fabregas justru bisa memperkuat kebugarannya. Ia mungkin malah menjadi starter dan berkesempatan unjuk gigi di depan Antonio Conte.

3. Fernando Torres

FBL-ESP-LIGA-ATLETICO-SPORTING
Usia Torres sudah 32 tahun sementara lini depan Atletico Madrid ada empat penyerang yang relatif sama-sama bisa diandalkan. Antoine Griezmann paling produktif dengan enam gol sejauh ini. Striker asal Prancis itu tampil dalam pertandingan sengit melawan Belanda.

Sementara itu, Fernando Torres tidak dipanggil pelatih Spanyol. Ia punya kesempatan menjaga kebugaran agar dapat membuktikan bahwa dirinya masih pantas dipandang sebagai penyerang andalan Atletico.

2. John Terry

Arsenal v Chelsea - Premier League
John Terry sudah cukup lama mundur dari arena internasional sejak perseteruan dirinya dengan Rio Ferdinand pada 2012. Usianya kini telah menginjak 35 tahun, sehingga dengan adanya jeda partai liga untuk pertandingan internasional, Terry punya kesempatan lebih banyak untuk mempersiapkan diri menghadapi Leicester City untuk kedua kalinya musim ini.

Terry sendiri baru saja pulih dari cedera, dan akan sangat memerlukan waktu untuk mengembalikan kebugarannya gara dapat kembali menembus tim utama The Blues. Terutama mengingat rentannya pertahanan Chelsea kala diisi oleh duet Gary Cahill - david Luiz.

1. Zlatan Ibrahimovic

Manchester United FC v FC Zorya Luhansk - UEFA Europa League
Zlatan sudah menyatakan diri pensiun dari timnas Swedia setelah tampil di Euro 2016. Jadi, penyerang berumur 35 tahun itu bakal selalu punya waktu luang ketika rekan-rekan negaranya berlaga.

Hal tersebut membuat Ibra bisa mempersiapkan diri lebih baik dalam menjaga kebugarannya. Terutama mengingat tenaga Ibra akan sangat dibutuhkan Man United pekan ini untuk mendobrak pertahanan Liverpool.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar