photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Lawan Slovenia, Southgate Pastikan Rooney sebagai Pemain Cadangan


Kepo Terkini - Timnas Inggris akan menyambangi Stadion Stozice, markas Slovenia, pada lanjutan laga ketiga penyisihan grup F kualifikasi Piala Dunia 2018, yang berlangsung Rabu, (12/10) dini hari WIB. Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate pun telah mengambil keputusan berani.

Manajer interim yang menggantikan Sam Allardyce itu memutuskan untuk mencadangkan sang kapten berusia 30 tahun, Wayne Rooney, yang belakangan mendapat kritikan karena performanya tengah menurun.

Bahkan saat Inggris menang 2-0 kontra Malta di Wembley Stadium, pemain yang juga dicadangkan Jose Mourinho di Manchester United itu, mendapat cemoohan dari fans Inggris karena kerap kehilangan bola dan bahkan lambat berpikir ketika menguasai bola.

Southgate pun memberi penjelasan mencadangkan Rooney, dan ia menegaskan melakukannya karena masalah taktik.
 Tidak mudah membuat keputusan (mencadangkan Rooney), tapi kami merasa ini pilihan yang tepat. Keputusan ini sangat jelas – kami melihat cara bermain Slovenia dan kami membuat profil lini tengah yang kami ingin mainkan,” terang Southgate, diberitakan Goal, Selasa (11/10).

“Keputusan ini bukan karena performa Rooney akhir pekan lalu (saat melawan Malta), bahkan faktanya kami bahagia dengan cara dia bermain,” tegas mantan pelatih Inggris U21 itu.

Ban kapten Inggris pun untuk sementara akan diberikan kepada Jordan Henderson, dan posisi Rooney akan digantikan oleh pemain muda Tottenham Hotspur, Eric Dier.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar