photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Rossi Dinyatakan Fit untuk Balapan di Mugello


Kepo Terkini - Rider Yamaha Valentino Rossi dipastikan dapat membalap di MotoGP Italia. Rossi telah lolos tes medis setelah mengalami cedera akibat kecelakaan saat berlatih.

Juara tujuh kali kelas premier itu mengalami cedera di bagian dada dan perut usai terjatuh dalam latihan di atas motor motocross, sepekan lalu. Rossi kemudian dilarikan ke rumah sakit tapi diperbolehkan pulang tidak lama kemudian.

Kendati begitu, Rossi masih merasakan sakit saat tiba di Mugello. Dia sampai harus absen di acara konferensi pers wajib sebelum balapan guna beristirahat lebih lama.

"Fans VR46 di seluruh dunia bisa bernapas leg, mengethui bahwa direktur medis FIM Dr. Giancarlo Di Filippo, Kepala Medis Sirkuit Mugello Dr. Remo Barbagli dan, Direktur Medis MotoGP Dr. Angel Charte menyatakan bahwa Rossi berada dalam kondisi yang memungkinan untuk ambil bagian di Grand Prix kandangnya, mulai besok di sesi latihan bebas," bunyi pernyataan yang dilansir Motorsport.

Meskipun mendapat lampu hijau untuk balapan, patut dinantikan bagaimana kondisi Rossi saat menggeber motornya.

Rossi kini menduduki peringkat ketiga klasemen sementar dengan perolehan 62 poin, tertinggal 23 poin dari rekan setimnya Maverick Vinales akibat jatuh di lap terakhir MotoGP Prancis.

Rossi akan mencoba memperbaiki rekornya yang tak cukup bagus di Mugello dalam tujuh tahun terakhir. Sejak juara pada 2008, pencapaian terbaik Rossi hanyalah naik podium ketiga sebanyak tiga kali bahkan dua kali retired dalam empat tahun terakhir [2013 dan 2016].
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar