photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Ronaldo: Zidane Ada di Balik Sukses Madrid Tahun Lalu


Kepo Terkini - Real Madrid dapat dikatakan sukses besar sepanjang tahun 2016. Itu semua karena peran sang pelatih Zinedine Zidane.

Padahal Madrid mengawali musim 2015/2016 dengan kurang menyenangkan ketika dilatih Rafael Benitez. Serangkaian hasil buruk membuat Madrid dikritik habis dan Benitez kehilangan pekerjaan di awal tahun lalu.

Lalu datanglah Zidane yang boleh dikatakan minim pengalaman melatih di level top. Sempat diragukan, Zidane pada akhirnya menjawab dengan cara elegan lewat sumbangan trofi Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid di final.

Setelah itu Madrid dibawanya memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Selain itu Zidane juga mencatatkan 40 laga tak terkalahkan yang merupakan rekor baru untuk klub-klub Spanyol, sebelum akhirnya ditumbangkan Sevilla.

Tak pelak Zidane pun mendapat puja-puji atas kesuksesan Madrid musim lalu yang lantas diamini pula oleh Cristiano Ronaldo. Jika bukan karena Zidane, maka Madrid tidak meraih trofi Liga Champions ke-11 mereka.

"Ketika Zidane datang ke tim ini, seluruh pemain menghormatinya karena kariernya sebagai pemain. Kini semua orang pun menghormati dia karena pencapaiannya sebagai pelatih. Dia menunjukkan semangatnya dalam pertandingan," ujar Ronaldo kepada Dongqiudi seperti dikutip Soccerway.

"Ketika Zidane mengambil alih tim ini, segalanya berubah. Dia pelatih yang sangat tenang dan profesional. Dialah yang kami butuhkan saat itu, dia mengubah segalanya," sambungnya.

"Karena dialah kami bisa melakoni 40 laga tanpa terkalahkan. Zidane adalah aktor penting di balik rentetan tersebut. Dia mengubah mentalitas tim. Kami mulai meraih kemenangan sejak dia mengambil alih tim," tutupnya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar