photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Imbang 2-2 Kontra Eibar, Atletico Lolos ke Semifinal


Kepo Terkini - Atletico Madrid memastikan diri lolos ke semifinal Copa del Rey. Itu setelah mereka bermain imbang 2-2 kontra Eibar di leg kedua babak perempatfinal.

Atletico bertandang ke Estadio Municipal de Ipurúa, Kamis (26/1/2017) dinihari WIB dengan bekal kemenangan 3-0 di leg pertama. Hasil itu membuat Eibar lantas tampil agresif dan membuat Atletico cukup kerepotan.

Atletico baru bisa tampil lebih nyaman setelah Jose Gimenez mencetak gol di menit ke-49. Los Colchoneros berangsur-angsur bermain lebih defensif, sementara Eibar kian terbuka.

Hasilnya Eibar mampu membalikkan keadaan dengan gol Sergi Enrich dan Pedro Leon di menit ke-73 dan 80. Tapi Atletico kemudian sukses memanfaatkan celah besar di pertahanan Eibar untuk mencuri gol penyama kedudukan di menit ke-85 lewat kaki Juanfran.

Hasil itu memastikan Atletico menang agregat 5-2 dalam dua pertemuan.

Jalannya Pertandingan

Atletico langsung menebar ancaman di menit pertama lewat sepakan Angel Correa. Upayanya masih mudah diamankan kiper Eibar Yoel.

Dari situasi sepak pojok di menit keenam, Atletico mendapatkan kans lainnya. Kali ini sundulan Fernando Torres menyambut umpan Gabi melenceng ke kiri.

Eibar coba merespons dengan sepakan Nano di menit ke-10, hanya saja upayanya melambung. Giliran Bebe yang melakukan percobaan di menit ke-22, juga belum mengarah ke gawang karena melambung.

Lima menit berselang, Eibar memberikan ancaman serius untuk Atletico. Sepakan Josue Dorrio dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan atas gawang, namun bisa ditepis oleh Miguel Moya.

Atletico membangun serangan apik di sisi kanan. Correa menyodorkan bola ke Kevin Gameiro yang menusuk ke dalam kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan. Tapi masih melebar.

Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

Empat menit babak kedua berjalan, Atletico mencetak gol. Dari korner, bola umpan Nicolas Gaitan disambut sundulan Jose Gimenez dan mengarah ke pojok kanan atas gawang Eibar.

Eibar coba membalas dari situasi bola mati di menit ke-60. Eksekusi Bebe mengarah ke pojok kanan bawah gawang, Moya dengan sigap menghalau bola.

Atletico membuang kesempatan bagus menambah gol di menit ke-68. Correa mendapatkan umpan dari Yannick Carrasco dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun sepakannya terbaca.

Eibar lantas menyamakan kedudukan di menit ke-73. Mulanya sepakan Pedro Leon membentur tiang. Bola pantulan lantas disambar Sergi Enrich

Momentum ini digunakan Eibar untuk terus menekan. Hasilnya di menit ke-80, gol lain tercipta dari mereka. Umpan silang Ruben Pena dari kiri disambut sepakan voli Leon ke pojok kiri bawah gawang.

Skor kembali berubah lima menit kemudian. Gabi mengarahkan umpan terobosan terukur ke sisi kanan dan diterima Juanfran. Melihat Yoel jauh dari gawang, Juanfran dengan cerdik melambungkan bola melewati atas kiper Eibar tersebut.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini. Atletico lolos ke semifinal dengan agregat 5-2.

Susunan pemain:

Eibar: Yoel; Capa, Dos Santos, Galvez; Ruben Pena; Fran Rico (Garcia 34'), Rivera; Josue (Enrich 73'), Sarriegui (Leon 73'), Bebe; Nano

Atletico: Moya; Juanfran, Gimenez, Savic, Lucas; Correa, Gabi, Saul (Koke 62'), Gaitan (Versaljko 75'); Gameiro (Carrasco 62'), Torres 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar