photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

7 Pemain yang Performanya Menurun Setelah Menyatakan Ingin Pindah


Kepo Terkini - Permintaan seorang pemain untuk meninggalkan klub yang ia bela selalu menjadi sesuatu yang menyebabkan kontroversi, terutama apabila pemain tersebut pada akhirnya gagal memenuhi ekspektasi dan mengalami penurunan performa.

Berikut adalah tujuh pemain yang pernah mengalami kasus tersebut.

7. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka, Mauricio Pellegrino
Penolakan Dimitri Payet untuk berlatih bersama West Ham United bukan merupakan sesuatu yang baru dalam sepak bola Inggris, hal ini sudah pernah terjadi ketika Nicolas Anelka mengambil keputusan yang sama di Arsenal.

Pada akhirnya Anelka pindah ke Real Madrid pada musim 1999/2000, namun hanya bertahan satu musim bersama tim ibu kota Spanyol tersebut.

6. Scott Sinclair

Hearts v Manchester City - Pre Season Friendly
Scott Sinclair sempat dianggap sebagai salah satu pemain dengan potensi yang tinggi dalam sepak bola Inggris, namun kariernya mengalami kesulitan ketika ia bergabung dengan Chelsea pada 2005.

Sinclair sempat tampil dengan gemilang bersama Swansea City pada musim 2011/12, namun kepindahannya ke Manchester City satu musim setelahnya menyebabkan kariernya mengalami hambatan.

5. Paco Alcacer

FC Barcelona v Hercules - Copa del Rey
Paco Alcacer sempat dianggap sebagai salah satu pemain yang dapat memecahkan permasalahan Tim Nasional Spanyol pada posisi peyerang tengah yang mereka alami dalam beberapa tahun terakhir.

Namun kepindahannya dari Valencia ke Barcelona menghambat perkembangan pemain yang sekarang menggunakan nomor punggung 17 ini.

4. John Stones

FBL-ENG-PR-EVERTON-MAN CITY
Publik Inggris cukup sering menganggap pemain yang memiliki gaya permainan unik sebagai masa depan dalam sepak bola mereka, dan hal ini juga dirasakan ketika John Stones masih membela Everton.

Nyatanya Stones yang saat ini membela Manchester City mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan tim barunya dan sering melakukan kesalahan.

3. Saido Berahino

Stoke City v Manchester United - Premier League
Sama seperti John Stones, Saido Berahino juga sempat dianggap memiliki potensi yang tinggi untuk meningkatkan kualitas sepak bola Inggris. Namun hal ini terhambat ketika ia meminta untuk pindah dari West Bromwich Albion.


Walau saat ini ia akhirnya pindah ke Stoke City, banyak pihak yang menganggap ia akan kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

2. Jose Fonte

Southampton v Everton - Premier League
Dalam beberapa musim terakhir, Southampton selalu merasakan pemain-pemain terbaik mereka pindah ke klub yang lebih besar, dan hal ini kembali terjadi ketika (mantan) kapten mereka, Jose Fonte, menyatakan keinginan untuk meninggalkan St. Mary's pada 2016.

Sempat dihubungkan dengan beberapa tim besar, penurunan performa menyebabkan pemain asal Portugal ini 'hanya' dapat pindah ke West Ham United.

1. Raheem Sterling

Burnley v Liverpool - Premier League
Raheem Sterling mungkin menjadi kasus kepindahan yang paling heboh dalam beberapa musim terakhir setelah meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Manchester City pada musim 2015/16.

Masa depannya di Anfield sudah diragukan satu musim sebelumnya, dan performanya mengalami penurunan yang drastis pada paruh kedua musim 2014/15.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar