photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Pemain-Pemain Baru Leicester Masih Butuh Waktu


Kepo Terkini - Terpuruknya Leicester City di Premier League bukan salah pemain-pemain baru mereka, yang belum tampil sesuai harapan. Menurut manajer Claudio Ranieri, pemain-pemain baru itu butuh waktu untuk beradaptasi.

Setelah menjuarai Premier League musim lalu, Leicester sebenarnya punya materi pemain yang lebih komplet pada musim ini. The Foxes menghabiskan lebih dari 60 juta poundsterling untuk mendatangkan Ron-Robert Zieler (kiper), Luis Hernandez (bek), Nampalys Mendy (gelandang), Ahmed Musa (penyerang), Bartosz Kapustka (winger), dan Islam Slimani (penyerang). Satu-satunya pemain pilar mereka yang lepas adalah N'Golo Kante, yang memilih untuk hengkang ke Chelsea.

Dengan investasi sebesar itu, Leicester justru melalui momen-momen sulit pada awal musim ini. Mereka cuma mengumpulkan 13 poin dari 13 pertandingan liga yang sudah berlalu. Mereka hanya berjarak dua poin dari Hull City yang menghuni zona degradasi.

Di antara pemain-pemain baru Leicester, cuma Slimani yang kontribusinya cukup signifikan. Striker asal Aljazair itu menyumbangkan empat gol dalam tujuh laga di Premier League.

Sementara itu, Mendy mengalami cedera engkel dan belum main lagi sejak bulan Agustus lalu. Musa baru lima kali jadi starter di liga dengan sumbangan dua gol. Adapun Zieler yang sudah bermain pada delapan pertandingan cuma mencatat satu clean sheet dan telah kemasukan 16 gol.

Meski begitu, Ranieri mengaku puas dengan pembelian-pembelian klubnya di bursa transfer musim panas lalu.

"Perekrutan pemain sangat bagus dan saya sangat gembira. Tapi, tentu saja ketika Anda mendatangkan pemain-pemain baru, mereka tak selalu memulai dengan sangat baik," ucap Ranieri yang dikutip Sky Sports.

"Jika Anda melihat Riyad (Mahrez), dia mulai (bermain bagus) pada musim kedua. Musim pertamanya biasa-biasa saja. Jika dia butuh enam atau tujuh bulan, maka bayangkan para pemain lain. Namun, saya senang dengan perekrutan pemain dan sistem perekrutan pemain kami," imbuhnya.

Performa Leicester di liga berbanding terbalik dengan pencapaian mereka di Liga Champions. Berstatus tim debutan, mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar