photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

'Barcelona Bukan Favorit'


Kepo Terkini - Meski berstatus tuan rumah, Barcelona diyakini bukan favorit di El Clasico akhir pekan ini. Penampilan Barca yang inkonsisten menjadi alasannya.

Blaugrana tidak dalam situasi yang ideal saat menjamu musuh bebuyutannya Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016) malam WIB. Hanya dua kemenangan yang mampu dipetik Barca dalam enam pertandingan terakhirnya.

Sebaliknya, kubu Madrid justru tampil meyakinkan. Tim besutan Zinedine Zidane ini sejauh ini belum terkalahkan di kompetisi manapun di sepanjang musim ini, termasuk memenangi lima pertandingan terakhirnya.

Madrid kini menduduki puncak klasemen usai mengantongi 33 poin, unggul enam poin dari Barca. Sebuah kemenangan akan kian mengukuhkan posisinya dalam persaingan gelar juara La Liga.

"Sama sekali tidak terlihat bagus untuk Barcelona, mereka bukan favorit, dan sekarang Madrid sudah mulai menang di Camp Nou," kata Bernd Schuster, yang pernah berkarier di Barca dan Madrid pada era 80-an.

"Kalau Madrid menang, jarak mereka akan melebar menjadi sembilan poin dan akan menciptakan sebuah masalah besar. Sekalipun kita sudah menyaksikan comeback-comeback di beberapa musim terakhir," lanjut dia yang dilansir Marca.


Cederanya Andres Iniesta disinyalir sebagai faktor besar yang membuat penampilan Barca menurun. Meski tidak mengesampingkan peran Lionel Messi, Schuster yakin kembalinya Iniesta akan sangat dibutuhkan Barca.

"Bagi Barcelona, saya pikir lini tengah mereka tidak memiliki pengganti Iniesta," lanjut pria Jerman itu.

"Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan menentukan karena mereka akan melakukan tugas mereka. Mereka akan mencetak banyak gol dan mereka akan menciptakan ancaman. Tapi yang paling penting adalah, kesembuhan Iniesta untuk Barcelona akan sangat penting," simpul Schuster.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar