photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Ligamen Lutut Robek, Guendogan Harus Dioperasi


Kepo Terkini - Manchester City mengonfirmasi bahwa Ilkay Guendogan mengalami cedera ligamen lutut. Gelandang internasional Jerman itu pun harus naik meja operasi.

Guendogan mengalami cedera saat Manchester City menjamu Watford di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB. Saat ditarik keluar jelang berakhirnya babak pertama, Guendogan tampak meninggalkan lapangan dengan mata berkaca-kaca.

Setelah diperiksa lebih lanjut, Guendogan dipastikan mengalami cedera ligamen lutut. Manajer City, Pep Guardiola, menyebut gelandang berusia 26 tahun itu akan menjalani pembedahan.

"Ini sangat, sangat sulit untuknya, menyedihkan untuknya, kami akan sangat merindukannya. Ini tidak beruntung, tapi itulah sepakbola," ujar Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Sekarang kami harus memastikan dia merasa kami ada untuknya, menunggunya kembali dengan sehat. Dia akan dioperasi dan kembali sesegera mungkin," imbuh Guardiola.

Akibat cedera tersebut dan operasi yang harus dijalani, Guendogan diprediksi akan absen sampai akhir musim. Meski demikian, Guardiola enggan menyebutkan secara pasti berapa lama pemainnya itu harus menepi.

Guendogan punya riwayat panjang soal cedera. Saat datang ke City, dia tengah menjalani pemulihan akibat dislokasi lutut kanan --lutut yang sama dengan cedera kali ini.

Sebelum cedera, Guendogan yang direkrut dari Borussia Dortmund itu tampil cukup apik. Gelandang berusia 26 tahun itu menyumbang lima gol dan dua assist dari 16 kali penampilan di semua kompetisi.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar