photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Sindir SBY 'Pak Prihatin', Ahok Sebut 'Lebaran Kuda' Juga Hina Agama


Kepo Terkini - Kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah memasuki babak baru. Rabu (16/11), Gubernur DKI Jakarta non aktif itu telah ditetapkan sebagai tersangka.

Meski menerima statusnya sebagai tersangka, Ahok tampaknya masih keberatan pernyataannya beberapa waktu lalu dianggap sebagai pelecehan agama. Saat menjawab aduan warga baru-baru ini, cagub DKI ini sempat menyindir "lebaran kuda" yang diucapkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru-baru ini.

"Ada bangun banyak masjid, marbut saja sudah banyak kami umrahin. Yang pasti bukan 'Lebaran kuda' ya," ujar Ahok. "Kalau dibilang 'Lebaran Kuda', lebaran juga milik orang Islam. Itu bukannya menghina agama? Kalau Ahok yang ngomong, langsung demo lagi."

Ucapan Ahok tersebut itu sontak membuat hadirin yang ada langsung tertawa. Apalagi mantan bupati Belitung Timur ini meneruskannya dengan kalimat yang seolah menyindir SBY.

"Eh, itu ('Lebaran kuda') bukan aku yang ngomong ya, itu Pak Prihatin yang ngomong. Aku cuma dapat dari yang suka ngomong, 'Saya prihatin'," imbuhnya.

Sementara itu, penetapan Ahok sebagai tersangka ini menuai beragam kontroversi. Banyak yang menyambut positif namun tidak sedikit yang kurang puas lantaran Ahok tidak langsung dipenjara.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar