photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

City Sudah Lakukan Segalanya untuk Menang


Kepo Terkini - Pep Guardiola menyayangkan hasil seri yang didapat Manchester City saat melawan Middlesbrough. Dia menyebut City sudah mengerahkan segala upaya untuk menang.

Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2016) malam WIB, City mendominasi permainan sejak awal. Dalam catatan BBC, penguasaan bola City sepanjang laga mencapai 79% dengan 25 tembakan dan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Tapi City hanya mampu mencetak satu gol. Gol tersebut dibuat Sergio Aguero di menit ke-43. Masih dominan di babak kedua, City mampu mempertahankan keunggulannya hingga menit-menit akhir laga.

Namun kemenangan City yang sudah di depan mata buyar di masa injury time. Di menit ke-91, Middlesbrough --yang lebih berani menyerang di babak kedua-- mencetak gol balasan lewat sundulan Marten de Roon untuk memaksakan hasil seri 1-1.

"Kami melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan, mengendalikan permainan, dan di menit-menit terakhir kami kebobolan. Ini disayangkan. Kami melakukan banyak hal untuk menang," ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC.

Hasil imbang melawan Middlesbrough didapat City hanya empat hari usai bersusah payah mengalahkan Barcelona di Liga Champions. Guardiola menampik kalau timnya kelelahan usai melewati laga berat tersebut.

"Tidak juga, kami memulai dengan luar biasa dan bermain bagus di babak pertama. Kami harus menghabisi mereka dengan gol kedua atau ketiga dan kami tidak mampu melakukannya. Kami menciptakan enam atau tujuh peluang dan tidak mencetak gol," kata manajer asal Spanyol itu.

Hasil seri melawan Middlesbrough memang tak menggeser City dari puncak klasemen. Tapi, dengan 24 poin, City berisiko disalip Arsenal, Liverpool, dan Chelsea saat memasuki jeda internasional nanti.

"Ketika Anda melewatkan kesempatan, Anda harus menerimanya, tapi liga masih panjang. Ini adalah peluang yang terlewat karena kami sudah kehilangan enam poin dalam tiga laga terakhir tapi kami masih ada di sana. Kami harus melangkah ke depan," ucap Guardiola.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar