photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

5 Pelatih yang Cocok Menggantikan Jose Mourinho di Man United


Kepo Terkini - Belum genap setengah musim Jose Mourinho melatih Manchester United, kampanye dari fans agar The Special One lengser pun sudah mulai bergema, menyusul hasil-hasil negatif di Premier League dan Europa League.

Belanja mahal Mourinho di awal musim ini tak sejalan dengan performa Red Devils, hingga ia kini dikritik habis-habisan. Bahkan, beberapa kandidat sudah muncul untuk menggantikannya, dan Ftb90 merangkum lima nama kandidat pelatih tersebut. Siapa saja mereka?

5. Mauricio Pochettino


FBL-EUR-C1-TOTTENHAM-LEVERKUSEN

Melatih Tottenham Hotspur sejak 2014, Pochettino sukses membentuk tim kuat bertalenta, yang mengandalkan pemain berpengalaman dan muda. Pria Argentina berusia 44 tahun memiliki filosofi bermain ofensif, cepat, dan efektif. 

Selain itu, Pochetino juga pelatih yang tidak ragu memainkan pemain muda di dalam timnya, sejalan dengan filosofi Man United yang kerap mengorbitkan pemain muda ke tim utama. Hal yang tidak dimiliki Mourinho, yang lebih banyak mengandalkan pemain matang dan berpengalaman.  

4. Diego Simeone


Real Sociedad de Futbol v Atletico Madrid - La Liga

Diego ‘Cholo’ Simeone tak perlu berbicara banyak mengenai tangan dinginnya dalam melatih. Ia tak jauh berbeda dari Antonio Conte di Chelsea, yang punya semangat membara, seperti halnya kala bermain sebagai pesepakbola profesional di masa lalu. 

Kekuatan dan jiwa bertarung Atletico Madrid saat ini tak lepas dari peranan pria Argentina berusia 46 tahun itu. Sejak melatih Atletico pada 2011, Simeone membentuk tim yang memiliki mental juara, meruntuhkan dominasi Real Madrid dan Barcelona, bahkan meski pemain-pemain mereka banyak yang hengkang. 

Simeone dinilai tepat menggantikan Mourinho di Man United, untuk mengembalikan fear factor yang dimiliki Man United di masa lalu, hingga mereka disegani lawan-lawannya.     

3. Carlo Ancelotti


Bayern Muenchen v TSG 1899 Hoffenheim - Bundesliga

Pria Italia berusia 57 tahun merupakan pelatih sukses dunia, sarat pengalaman, dan karismatik di depan anak-anak asuhnya. Ancelotti pun pernah melatih Chelsea pada kurun waktu 2009-2011, hingga ia tidak asing lagi dengan kultur sepak bola Inggris. 

Ancelotti memiliki karisma seperti halnya Sir Alex Ferguson, hingga kedatangannya ke Man United diprediksi akan diterima Wayne Rooney dan kawan-kawan.

2. Massimiliano Allegri


FBL-EUR-C1-JUVENTUS-LYON

Laiknya pelatih asal Italia lainnya, Allegri (49 tahun) memiliki kemampuan dalam meramu taktik berdasarkan pemain yang dimilikinya. Eks pelatih AC Milan yang kini melatih Juventus, memiliki banyak variasi taktik untuk diterapkan. 

Hal itu bisa jadi solusi bagi Man United, di mana Mourinho saat ini baku dengan taktik 4-2-3-1 tanpa adanya alternatif permainan lainnya.   

1. Ryan Giggs


Manchester United Training And Press Conference

Mungkin Giggs bisa dikatakan kandidat kuat pelatih Man United, untuk menggantikan Mourinho. Pria asal Wales sudah sangat mengenal seluk beluk klub, pernah menangani Man United sebagai pelatih sementara, dan menjadi asisten pelatih Louis van Gaal. 

Giggs bahkan sudah menyerap banyak ilmu saat Sir Alex Ferguson masih melatih klub. Fakta ini sudah cukup baginya melatih klubnya sendiri, meski ia minim pengalaman melatih. Tapi Man United harus berjudi, laiknya Real Madrid yang saat ini sukses bersama Zinedine Zidane.  
Lima pelatih yang dinilai pantas untuk menggantikan Jose Mourinho di Manchester United.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar