photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Chelsea Akhirnya Menang Lagi, Kalahkan Hull 2-0


Kepo Terkini - Rangkaian hasil buruk Chelsea di Premier League terhenti. Meski sempat kesulitan, The Blues berhasil membawa pulang kemenangan 2-0 dari kandang Hull City.

Di KCOM Stadium, Sabtu (1/10/2016) malam WIB, Chelsea telat panas dan tampil buruk di babak pertama. Hasilnya, mereka tidak bisa menguasai permainan dan gagal melepaskan satupun tendangan ke arah target.

Penampilan 'Si Biru' jauh membaik di babak kedua. Hasilnya adalah sebuah gol yang dilesakkan dengan indah oleh Willian. Chelsea tak harus menunggu lama untuk melihat gol keduanya karena Diego Costa membuatnya hanya berjarak enam menit dari gol pertama.

Ini menjadi kemenangan pertama Chelsea dari empat laga terakhirnya di Premier League. The Blues pun untuk sementara berada di urutan enam klasemen dengan poin 13.

Sementara itu, dengan baru mengumpulkan tujuh poin, Hull terlempar ke posisi 15 klasemen.

Jalannya Pertandingan

Thibaut Courtois sudah melakukan penyelamatan gemilang saat pertandingan baru berjalan empat menit. Tendangan bebas Robert Snodgrass dari luar kotak penalti berbelok karena membentur pagar hidup pemain The Blues, bola yang mengarah ke gawang itu berhasil dihadang ke luar lapangan oleh Courtois dengan menggunakan satu tangannya.

Chelsea tampil buruk di menit-menit awal pertandingan. Gagal menguasai lapangan tengah, 'Si Biru' juga tak mampu menciptakan peluang, selain itu suplai untuk Diego Costa di lini depan juga nyaris tidak ada.

Chelsea baru mengreasikan peluang pertamanya di menit 17, saat upaya Costa meneruskan umpan yang dilepaskan Willian terhadang pemain bertahan Hull. Di menit 20 gantian Hull yang punya kans bikin gol, tapi crossing yang dilepaskan Snodgrass gagal menemui tiga pemain Hull yang menunggu di kotak penalti.

Hingga turun minum Chelsea tak sekalipun berhasil melepaskan tembakan on target. Sebaliknya, Hull justru hampir bikin gol di akhir babak pertama saat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Livermore ditepis oleh Courtois.

Penampilan Chelsea jauh membaik di babak kedua. Aksi individu Hazard membuka gelombang serangan The Blues, di mana pada menit 48 gelandang asal Belgia itu melepaskan tendangan yang ditepis keluar lapangan oleh kiper Marshall.

Chelsea kembali gagal menciptakan gol pada kesempatan emas berikutnya yang mereka punya. Costa berhasil melewati hadangan kiper Marshall saat menusuk ke kotak penalti, tapi tendangannya dari sudut sempit hanya membentur tiang gawang. Bola lalu mental ke tengah kotak penalti dan disambar dengan sepakan keras oleh Kante, namun akurasi tembakan dia sangat buruk karena si kulit bundar melayang jauh.

Gol! Chelsea akhirnya memecah kebuntuan melalui Willian. Prosesnya dimulai saat pemain Hull membuat kesalahan dengan kehilangan bola di lapangan tengah. Chelsea memanfaatkan hal tersebut dengan membangun serangan balik cepat. Menerima umpan dari Diego Costa saat mendekati kotak penalti, Willian menari-nari melewati dua pemain Hull City sebelum akhirnya melepaskan tendangan melengkung yang mengantar bola bersarang di tiang jauh gawang. Chelsea sementara unggul 1-0.

Costa! Chelsea terlalu kuat untuk Hull di babak kedua ini. Sebuah peluang lain dimiliki Costa saat dia memiliki ruang tembak namun Marshall berhasil menghalau bola yang mengarah ke gawangnya.

Costa pada akhirnya benar mencetak gol di menit 67. Gol yang mengubah kedudukan jadi 2-0 ini dimotori oleh Nemanja Matic yang berlari jauh dari lapangannya sendiri menuju kotak penalti Hull. Matic sebenarnya berupaya menuntaskan sendiri serangan itu, namun tembakan yang dia lepaskan diblok bek Hull. Bola ternyata jatuh ke kaki Diego Costa, tendangan lengkungnya masuk ke gawang mengubah skor jadi 2-0.

Meski sudah unggul dua gol, Chelsea tetap menekan pertahanan Hull di sisa waktu pertandingan. Beberapa kesempatan berhasil dikreasikan, namun tidak satupun yang berhasil menambah jumlah gol.

Susunan Pemain

Hull: Marshall; Meyler, Davies, Livermore, Robertson; Snodgrass, Henriksen ('72 Abel Hernandez), Clucas ('81 Tom Huddlestone), Mason, Diomande ('63 Shaun Maloney), Mbokani.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Luiz, Alonso; Kante, Matic; Moses ('85 Pedro Rodriguez), Willian ('89 Nathaniel Chalobah), Hazard ('81 Oscar), Costa.
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar