photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Balikkan Keadaan, Liverpool Bekuk Swansea 2-1


Kepo Terkini - Liverpool bangkit dari ketinggalan untuk akhirnya meraih kemenangan. Bertamu ke Swansea City, The Reds pulang membawa keunggulan 2-1.

Bermain di Liberty Stadium, Sabtu (1/10/2016) malam WIB, Liverpool dikejutkan oleh gol cepat Swansea. Pertandingan baru beruisa delapan menit saat Leroy Fer menjebol gawang Karius dan membuat Swansea berada di atas angin.

Tim tamu menemui banyak kesulitan untuk mencetak gol penyama. Pertahanan rapat Swansea dan pressing tinggi tuan rumah membuat The Reds bahkan tak mencatatkan satupun shot on target di babak pertama.

Liverpool baru mencetak gol penyama di menit 54, melalui tandukan Roberto Firmino. Skuat besutan Jurgen Klopp tampil mendominasi setelah gol tersebut, dan pada akhirnya bisa mencetak gol kedua, enam menit sebelum waktu normal tuntas. Gol penentu kemenangan Liverpool datang dari penalti James Milner.

Ini menjadi kemenangan keempat Liverpool secara beruntun di Premier League, yang mengantar mereka untuk sementara duduk di posisi dua klasemen dengan poin 16.

Untuk Swansea, kekalahan ini menambah tekanan pada manajer Francesco Guidolin. Menelan kekalahan kelima, The Swans saat ini berada di posisi 17 dengan poin 4.

Jalannya Pertandingan

Swansea lebih dulu mengreasikan peluang di menit enam. Wayne Routledge mengirim umpan silang dari kanan di menit ke-6. Bola mengarah ke depan gawang tanpa bisa dihalau pemain Liverpool, untuk kemudian ditanduk Borja Baston. Tapi bola sundulannya masih melambung tinggi.

Memasuki menit delapan Swansea membuka keunggulan. Diawali dari sepak pojok, bola meluncur ke tiang jauh untuk disundul Borja yang memenangi duel dengan Nathaniel Clyne. Bola yang menuju ke depan gawang lalu disamber Leroy Fer untuk menjebol gawang Liverpool. 1-0 tuan rumah unggul.

Liverpool melakukan pergantian pemain tak terencana di menit 20 saat Adam Lallana terkapar di lapangan karena cedera. Klopp lantas memasukkan Daniel Sturidge sebagai penggantinya.

Swansea punya dua kesempatan emas menambah keunggulan. Yang pertama saat sontekan Jack Cork dari jarak dekat gagal menjadi gol karena bola membentur dada Loris Karius pada menit 22, sementara lima menit kemudian tandukan Borja menyambar umpan tendangan bebas Sigurdsson melenceng tipis dari gawang The Reds.

Sementara itu Liverpool masih kesulitan menciptakan peluang. Sampai menit 35 mereka belum menciptakan satupun shot on target. Swansea melakukan pressing ketat terhadap pemain Liverpool sejak di wilayah pertahanan lawan, The Swans juga bertahan sangat baik yang membuat tamunya kesulitan mengreasikan peluang.

Di menit 38 Sturridge terjatuh saat dia dijepit dua pemain Swansea di dalam kotak penalti. Wasit menyatakan tidak ada pelanggaran dan justru memberi kartu kuning pada Sturridge yang dianggap melakukan diving.

The Reds beberapa kali mampu merangsek masuk ke kotak penalti Swansea, namun menumpuknya pemain tuan rumah di sana menyulitkan The Reds. Salah satu peluang terbaik yang dimiliki Liverpool adalah melalui Mane, namun tendangannya diblok dengan sempurna oleh Amat sambil menjatuhkan diri.

Tidak ada pergantian pemain dilakukan kedua tim di babak kedua. Liverpool yang masih mengejar gol balasan lebih dulu mengancam saat umpan terobosan Mane pada Sturridge, berakhir dengan Fabianski melakukan penyelamatan di tiang dekat.

Upaya Liverpool menyamakan kedudukan atas Swansea berhasil di menit 53. Skor berubah menjadi 1-1 setelah Roberto Firmino bikin gol menggunakan kepalanya. Gol balasan The Reds itu bermula dari tendangan bebas yang didapat Liverpool di muka kotak penalti Swansea. Free kick itu gagal karena bola terhadang pagar hidup pemain The Swans. Tapi bola ternyata jatuh ke kaki Jordan Henderson.

Sang kapten jeli melihat Firmino yang berdiri tanpa kawalan di kotak penalti, dan kemudian mengirikan bola lambung padanya. Tandukan pesepakbola asal Brasil itu masuk ke gawang dan mengubah skor jadi 1-1.

Coutinho! Nyaris Liverpool membalikkan keadaan di menit 58. Wijnaldum dan Coutinho melakukan kerjasama satu-dua yang sempurna di muka kotak penalti dan berakhir dengan di gelandang Brasil melepaskan tendangan melengkung. Tak ada gol tercipta karena bola melenceng tipis dari sasaran.

Liverpool terus menekan. Kesalahan yang dibuat Van der Hoorn membuat Milner bisa mencuri bola di dalam kotak penalti. Gelandang internasional Inggris itu lantas mengirim bola pada Mane. Mane berhasil menguasai bola dan melepaskan tembakan, tapi bola diblok Naughton.

Penalti untuk Liverpool! Wasit menunjuk titik putih di muka gawang Swansea setelah Firmino didorong dari belakang oleh Angel Rangel di dalam kotak penalti. James Milner yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna untuk membuat The Red kini unggul 2-1.

Di periode injury time Swansea nyaris menyamakan kedudukan. Namun sontekan Van der Hoorn dari jarak sekitar lima meter melenceng.

Susunan Pemain

Swansea: Fabianski; Rangel, Van der Hoorn, Amat, Naughton, Fer ('72 Jay Fulton), Cork, Britton (63 Sung-Yueng Ki), Routledge ('61 Modou Barrow), Sigurdsson, Borja.

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner, Lallana ('23 Daniel Sturridge), Henderson, Wijnaldum ('85 Emre Can), Mane, Coutinho, Firmino ('85 Divock Origi)
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar