photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Kata Messi soal Liga China


Kepo Terkini - Lionel Messi mengutarakan pendapatnya tentang sepakbola di negara China. Menurut bintang Barcelona itu, sepakbola sudah berkembang di negara tirai bambu itu.

Belum lama ini Messi berada di China untuk mempromosikan taman rekreasi Messi Experience Park (MEP) yang akan dibuka di Nanjing pada awal 2019. Selama berada di China, pemain 30 tahun itu juga berbicara tentang perkembangan sepakbola di sana.

Messi mengungkapkannya secara langsung kepada ESPN China. Namun, apa yang Messi tahu tentang sepakbola China baru berdasarkan cerita dari rekannya di timnas Argentina Ezequiel Lavezzi, yang main untuk Hebei China Fortune FC di Liga Super China.

"Kami banyak berbicara soal perubahan (gaya hidup) dan sepakbola di China. Ada banyak dari kami yang berkomentar soal perubahan dan bagaimana dia (Lavezzi) menjalani kehidupan dan seperti apa rasanya bermain di liga China," kata Messi seperti dikutip ESPN.

"Saya kira Liga China sudah banyak berkembang, dan sudah memberikan dampak besar di dunia sepakbola, ini menunjukkan sesuatu yang penting," sambungnya.

Messi juga menjelaskan bahwa selama ini dia sudah sering datang mengunjungi China. Salah satunya saat tur bersama Barcelona di tahun 2013. Namun, setiap mengunjungi China dia tak pernah punya waktu untuk mengenal lebih jauh sepakbola China.

"Saya sudah sering berkunjung ke sini dan saya biasanya hanya berkunjung selama beberapa hari. Kami datang untuk bermain dan berlatih dan itu tidak memberi kami kesempatan untuk mengenal daerah sekitar, namun dari apa yang saya lihat, negeri ini sudah membuat saya terkesan," tutupnya.

Lavezzi bukan satu-satunya pelaku sepakbola top yang berkarier di China. Sejauh ini ada Carlos Tevez (Shanghai Shenhua F.C), Oscar (Shanghai SIPG), Ramirez (Jiangsu Suning), Alexandre Pato (Tianjin Quanjian FC), dan pelatih Andre Villas-Boas (Shanghai SIPG) yang juga sedang berkarier di China.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar