photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Bayang-Bayang Neuer yang Mengubur Motivasi Kiper-Kiper Jerman Lainnya


Kepo Terkini - Manuel Neuer tak tergantikan di tim nasional Jerman. Bayang-bayang kiper 31 tahun itu dinilai membuat kiper Die Mannschaft lainnya kurang termotivasi.

Neuer sudah sekitar satu windu menjaga gawang Jerman. Dia menyumbangkan satu gelar juara dunia di tahun 2014.

Saat berlaga di Brasil di tahun 2014, Neuer cuma kebobolan sebanyak empat gol di sepanjang turnamen.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengistirahatkan Neuer di ajang Piala Konfederasi 2017. Dia memberi kepercayaan pada pemain-pemain muda. Untuk penjaga gawang, Kevin Trapp, Bernd Leno, dan Marc-Andre ter Stegen yang dipilih.

Eks penjaga gawang Jerman, Oliver Kahn, menilai bahwa bayang-bayang Neuer di timnas Jerman menyimpan bahaya. Kalau kiper lain tak diberi kesempatan, maka akan sulit untuk membangkitkan motivasi mereka.

"Manuel Neuer sangat dominan. Dia selalu membuktikannya pada pertandingan penting," kata Kahn seperti dilansir oleh Omni Sport.

"Bersama tim nasional, dia tak membuat kesalahan apapun. Pada Piala Dunia dan Piala Eropa, dia sangat bisa diandalkan dan standar itu sangat penting. Untuk bisa diandalkan pada turnamen besar."

"Kami juga mempunyai penjaga gawang yang bagus sebagai cadangan, apakah itu Marc-Andre Ter Stegen, Bernd Leno, atau Kevin Trapp, yang sekarang merupakan kiper utama di Paris Saint-Germain."

"Mereka semua kiper luar biasa, tapi mereka ada di bawah bayang-bayang Neuer dan saya pikir tak mudah untuk memotivasi mereka,
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar