photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Tim-Tim Papan Tengah ke Bawah Masih Menyulitkan Liverpool Musim Ini


Kepo Terkini - Kekalahan dari Swansea City makin menegaskan kelemahan Liverpool musim ini yang kerap kesulitan jika bertemu tim-tim di luar sepuluh besar.

Menghadapi Swansea di Anfield, Sabtu (21/2/2017) malam WIB, Liverpool tertinggal dua gol lebih dulu setelah Fernando Llorente dua kali menjebol jala Simon Mignolet.

Liverpool bangkit dan menyamakan skor lewat dua gol Roberto Firmino sebelum Gylfi Sigurdsson menentukan kemenangan Swansea dengan skor tipis 3-2.

Hasil yang mengejutkan mengingat Swansea adalah penghuni zona degradasi dan sudah dua kali mengalami pergantian pelatih, sebelum kini ditangani Paul Clement. Sementara Liverpool adalah pesaing di papan atas.

Tapi jika melihat track record Liverpool musim ini kala menghadapi tim-tim di luar 10 besar, kemenangan Swansea harusnya sudah bisa diprediksi bakal terjadi.

Pasalnya Liverpool kerap kehilangan angka kala menghadapi tim-tim di luar 10 besar ketika Premier League berjalan 22 pekan. Dimulai saat kalah 0-2 dari Burnley di pekan kedua, lalu bermain imbang 0-0 dengan Southampton, kalah 3-4 dari Bournemouth, diimbangi West Ham United dan Sunderland 2-2, dan terakhir kalah dari Swansea.

Dari enam pertandingan tersebut, hanya tiga angka berhasil didapat. Hasil yang kontras ketika Liverpool menghadapi sesama penghuni enam besar di mana mereka jadi tim dengan catatan terbaik yakni 12 poin.

"Tidak ada namanya rasa jemawa, jika Anda melihat pertandingan itu dan saya harap seperti itu, Anda tentu tidak akan bertanya seperti ini," ujar Manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip Soccerway.

"Cara gol-gol itu terjadi memang mengecewakan, tapi kami tidak berpikir apapun selain pertandingan ini," sambungnya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar